Kronologi Heli Jatuh di Kuta Selatan Bali, Sempat Mengudara hingga Rotor Lepas

Jum'at, 19 Juli 2024 - 17:00 WIB
Kecelakaan menimpa helikopter Bali Heli Tour PK-SWP yang jatuh setelah sempat mengudara beberapa menit di Sulubun, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Foto/Basarnas
BADUNG - Kecelakaan menimpa helikopter Bali Heli Tour PK-SWP yang jatuh setelah sempat mengudara beberapa menit di kawasan Sulubun, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (19/7/2024).

Tim Basarnas Denpasar baru memperoleh informasi helikopter jatuh padapukul 15.25 WITA.



“Heli take off dari helipad Garuda Wisnu Kencana pada pukul 14.33 WITA untuk melakukan tur wisata. Belum lama mengudara, heli tersebut jatuh sekitar pukul 14.37 WITA,” keterangan anggota Humas Basarnas Albert Wenno, Jumat (19/7/2024).

Diperoleh informasi bahwa lima orang penumpang yang di antaranya termasuk pilot dan kru selamat dalam kecelakaan heli ini.

"Seluruh korban bisa terevakuasi dalam kondisi selamat," ujar Albert Wenno.

Dari foto yang beredar diketahui helikopter berwarna putih itu terlihat ringsek pada bagian depan. Adapun rotor helikopter bagian atas juga terlihat sudah terlepas.



Sedangkan bagian belakang helikopter juga terlihat patah. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan itu. Namun, petugas Kepolisan dan Basarnas telah berada di lokasi.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content