Kronologi Kecelakaan Mobil Rombongan Guru SD yang Tewaskan 6 Orang di Tol Solo-Semarang

Sabtu, 13 Juli 2024 - 11:49 WIB
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Solo-Semarang KM 497.800, tepatnya di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Foto: iNews TV/Tata Rahmanta
BOYOLALI - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Solo-Semarang KM 497.800, tepatnya di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Sebuah minibus menabrak truk di depannya, mengakibatkan enam penumpang minibus meninggal dunia.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi mengatakan, Peristiwa terjadi di Desa Sindon, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu (13/7) dini hari pukul 04.00 WIB. Kuatnya benturan mengakibatkan mobil minibus ringsek bagian depan.

”Enam penumpang Elf meninggal dunia di lokasi kejadian. 14 penumpang mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Solo,” kata Petrus kepada wartawan, Sabtu (13/7/2024).





Kejadian bermula saat mobil minibus Elf yang berisikan 22 penumpang melaju dari arah Surabaya menuju Semarang atau dari timur ke arah barat. Sesampai di lokasi, minibus tersebut menabrak mobil truk yang ada di depannya.

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit. Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun diduga kuat sopir minibus mengantuk.

Polres Boyolali bersama Polda Jateng langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Isuzu Elf yang naas itu mengangkut 22 penumpang rombongan wisata guru SD Al Falah Surabaya hendak rekreasi ke Yogyakarta.

Dari hasil penyelidikan sementara kecelakaan ini bermula saat Isuzu Elf melaju dari arah timur (Surabaya). Sesampainya di lokasi, Isuzu Elf yang membawa 22 penumpang itu menabrak truk tronton yang melaju di depannya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content