Profil Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus Peraih Hoegeng Award 2022

Rabu, 10 Juli 2024 - 18:59 WIB
Sebelum menjabat Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus menduduki jabatan sebagai Kapolda Lampung pada 2022, Kapolda Gorontalo (2020), Wakapolda Maluku (2018), dan Wakapolda Jabar pada 2019.

Jauh sebelumnya, saat masih menyandang pangkat perwira pertama (pama) polisi, Irjen Pol Akhmad Wiyagus pernah menjabat Kapolsek Margacinta dan Kapolsek Regol di wilayah hukum Polrestabes Bandung pada 1996.

Saat menyandang pangkat AKBP atau perwira menengah (pamen), Irjen Pol Akhmad Wiyagus menjabat Kapolres Sumedang pada 2008.



Dua tahun kemudian, Irjen Pol Akhmad Wiyagus menjabat Kanit II Dit III/Tipidkor Bareskrim Polri. Bahkan Akhmad Wiyagus dipercaya menjabat Dirtipidkor Bareskrim Polri pada 2014.

Di sela tugas, Irjen Pol Akhmad Wiyagus melanjutkan pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) dan menimba ilmu di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) lulu pada 2017.

Akhmad Wiyagus juga menimba ilmu di pendidikan umum dengan dua gelar magister (S2) yang disandang, yaitu, Magister Sains (MSi) dan Magister Manajemen (MM).

Berkat rekam jejak berintegritas dan bersih, Irjen Pol Akhmad Wiyagus meraih penghargaaan Hoegeng Award 2022 dalam kategori Polisi Berintegritas. Penghargaan itu diraih Akhmad Wiyagus saat mengemban jabatan Kapolda Lampung.

Dalam bertugas, suami dari Ges Akhmad Wiyagus itu memegang teguh prinsip Tribrata dan Catur Prasetya. Prinsip itu pun ditanamkan kepada seluruh anggota Polda Jabar dan jajaran.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content