2 Terduga Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan di Karo Ditangkap

Senin, 08 Juli 2024 - 13:27 WIB
TKP kebakaran warung kopi di Kabanjahe, Kabupaten Karo yang menewaskan empat orang sekeluarga, Kamis (27/6/2024). Foto: iNews/Eka Hetriansyah
KARO - Polisi dikabarkan menangkap pelaku pembakaran rumah yang menewaskan seorang wartawan bernama Sempurna Pasaribu (47) dan tiga anggota keluarganya di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kabar penangkapan ini cukup mengejutkan, setelah sejak sepekan setelah insiden itu terjadi, Polisi masih berkesimpulan jika api yang menyebabkan insiden kebakaran itu berasal dari dalam rumah atau dengan kata lain, murni karena kebakaran.

Informasi yang dihimpun, terduga pelaku yang ditangkap berjumlah 2 orang dengan inisial R serta Y alias G. Kabarnya keduanya terduga pelaku sudah ditahan di Mapolres Karo.



Kepala Bidang Humas Polda Sumatra Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Namun dia belum mau mengungkapkan perihal identitas dan peran masing-masing pelaku maupun lokasi penangkapan mereka.

"Iya betul. Nanti kita paparkan," kata Hadi kepada wartawan, Senin (8/7/2024).

Sebelumnya diberitakan, rumah yang dihuni seorang wartawan bernama Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, terbakar pada Kamis dini hari, 27 Juni 2024 lalu.



Dalam kebakaran itu, Sempurna Pasaribu dan tiga anggota keluarganya tewas terpanggang. Yakni sang istri Elfrida Ginting(48), sang anak Sudi Investi Pasaribu (12) serta sang cucu Loin Situngkir (2).

Pascakebakaran, muncul spekulasi bahwa rumah Sempurna bukan terbakar melainkan sengaja dibakar. Bahkan aksi pembakaran itu disebut-sebut melibatkan aparat. Spekulasi itu muncul sehubungan dengan ditemukannya unggahan di akun media sosial milik Sempurna Pasaribu.

Dalam unggahannya, Sempurna kerap mengungkap praktik perjudian yang diduga dibekingi oleh aparat. Belakangan fakta terkait dugaan aksi pembakaran itu juga disampaikan Dewan Pers atas dasar investigasi yang dilakukan oleh Komite Keselamatan Jurnalis (KKN) Sumatra Utara.

Di mana dalam hasil investigasi itu disebutkan bahwa adanya ancaman kepada korban Sempurna Pasaribu sebelum insiden pembakaran itu. Pelaku pengancaman itu disebut melibatkan oknum aparat TNI yang menjadi beking praktik judi yang diberitakan Sempurna.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content