Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Pajangan Bantul, Tangan Terikat Tali Rafia

Selasa, 25 Juni 2024 - 15:18 WIB
Anggota Inafis Polres Bantul dan Tim PMI Bantul melakukan olah tempat kejadian perkata di lokasi penemuan mayat perempuan membusuk di Pajangan, Bantul. Foto/Humas Polres Bantul.
BANTUL - Sesosok mayat perempuan ditemukan membusuk di lubang aliran air di Dusun Jambean, Kalurahan Triwidadi, Kapanewon Pajangan, Bantul, Yogyakarta, Selasa (25/6/2024). Saat ditemukan, kondisi tangan mayat tersebut terikat tali rafia .

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, penemuan itu berawal saat saksi bernama Wartana warga setempat. Dia mencium bau busuk yang menyengat dan menemukan sumber bau di sekitar aliran sungai yang sudah mengering.

"Saat ditelusuri, ternyata ada mayat di dalam lubang aliran air," kata Jeffry, Selasa (25/06/2024).



Selanjutnya, lanjut Jeffry, saksi kembali mengajak dua temannya untuk memastikan temuan tersebut. Setelah itu, saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pajangan.

Jeffry mengatakan petugas yang menerima laporan langsung mendatangi TKP bersama PMI dan petugas puskesmas setempat untuk evakuasi.

Jeffry mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, mayat ditemukan di dalam lubang sedalam kurang lebih 100 cm posisi terlentang dan tangan tidak terlihat.

Mayat tersebut ditemukan tidak memakai celana dengan kaus biru disarungkan ke atas dan tangan terikat di belakang punggung menggunakan tali rafia.



"Hasil pemeriksaan dokter korban sudah meninggal lebih dari tiga hari, namun belum ada seminggu. Kondisi korban mulai membusuk, tulang rahang sudah kelihatan, kulit tengkorak belakang mengelupas," kata Jeffry.

Selanjutnya, mayat tersebut dikirim ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi lebih lanjut.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content