Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Taipa Ditemukan Tewas setelah 3 Hari Pencarian

Rabu, 19 Juni 2024 - 12:55 WIB
Tim SAR gabungan menemukan jenazah wisatawan yang tenggelam di Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (19/6/2024). Foto/Mukhtaruddin/iNewsTV
KONAWE UTARA - Tim SAR gabungan Basarnas Kendari akhirnya menemukan jenazah wisatawan yang tenggelam di Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (19/6/2024). Korban yang bernama Haris Prayoga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah tiga hari pencarian.

Menurut Amiruddin, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, jenazah korban ditemukan sekitar 1 mil laut ke arah utara dari lokasi kejadian. Proses pencarian korban sempat terhambat oleh arus bawah air yang kuat.

"Diduga korban terjebak dalam arus balik Pantai Taipa yang memiliki karakteristik arus bawah yang kuat yang bisa menyeret pengunjung atau korban ke dalam air," jelas Amiruddin.



Sebelumnya, dua orang wisatawan, Bahrul Ulum dan Haris Prayoga, tenggelam di Pantai Taipa pada Senin (17/6/2024). Diketahui, kedua korban merupakan karyawan tambang yang bekerja di Blok Langgikima Konawe Utara dan sedang mengisi liburan Idul Adha di Pantai Taipa bersama rekan kerjanya.

Bahrul Ulum ditemukan meninggal dunia pada hari Senin (17/6/2024), sedangkan Haris Prayoga baru ditemukan pada hari Rabu (19/6/2024).
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content