5 Fakta Kapolda Jabar Akhmad Wiyagus, Jenderal Polisi Anti Suap Peraih Hoegeng Award 2022

Sabtu, 08 Juni 2024 - 13:01 WIB
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Foto/Humas Polda Jabar
BANDUNG - Irjen Pol Akhmad Wiyagus adalah salah satu sosok Perwira Tinggi (Pati) Polri yang sukses meraih penghargaan Hoegeng Award di tahun 2022 lalu. Untuk saat ini dirinya tengah mengemban tugas sebagai Kapolda Jawa Barat.

Penganugerahan Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas ini diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Acara penganugerahan sendiri digelar di Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



Ketika menerima penghargaan tersebut, Akhmad Wiyagus tengah menjabat sebagai Kapolda Lampung. Kemudian pada tanggal 27 Maret 2023, ia dipindah tugaskan untuk menjadi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat.

5 Fakta Kapolda Jabar Akhmad Wiyagus



1. Berasal dari Tasikmalaya

Diketahui jika Inspektur Jenderal Polisi Fakta Kapolda Jabar Akhmad Wiyagus lahir pada 23 September 1967 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kariernya di kepolisian dimulai setelah lulus dari Akademi Kepolisian tahun 1989.



Pada awal masa jabatannya di Polri, Akhmad Wiyagus tercatat pernah menjabat sebagai Direktur Pengaduan Masyarakat KPK, dan Kapolres Sumedang.

2. Mendapat Pangkat Irjen di Tahun 2020
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content