Tebing Setinggi 100 Meter Longsor, 4 Pekerja di Tambang Pasir Tertimbun

Selasa, 04 Juni 2024 - 17:49 WIB
Tebing setinggi 100 meter longsor dan menimbun 4 pekerja di area tambang pasir sekitar DAS Semeru, Kali Besuk Bang, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/6/2024). Foto/Yayan Nugroho
LUMAJANG - Tebing setinggi 100 meter longsor dan menimbun 4 pekerja di area tambang pasir sekitar daerah aliran sungai (DAS) Semeru, Kali Besuk Bang, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/6/2024).

Kejadian ini membuat warga dan para penambang di Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, terkejut. Longsor terjadi tiba-tiba membuat 4 pekerja tambang pasir tak sempat menyelamatkan diri.

Camat Pronojiwo, Hani Pujianto mengatakan, peristiwa ini bermula saat 5 warga menambang pasir di bawah tebing di aliran lahar Besuk Bang. Tiba-tiba tebing longsor dan menimpa para penambang pasir.



“Satu penambang pasit dapat menyelamatkan diri, namun 4 penambang lainnya tertimbun material longsor,” katanya.



Petugas dari tim gabungan terus melakukan pencari 4 pekerja tambang yang tertimbun bersama 2 armada pengangkut pasir. Pencarian dibantu dengan menggunakan 2 alat berat.

Timbunan material longsor yang cukup dalam mencapai 20 meter mengakibatkan proses pencarian terkendala. Petugas gabungan terus melakukan upaya pencarian 4 korban yang masih tertimbun.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More