Kecelakaan Maut di Sinjai Selatan, 1 Pelajar Tewas dan 2 Luka Parah

Jum'at, 31 Mei 2024 - 15:37 WIB
Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Sinjai Selatan, Sulawesi Selatan, pada Jumat (31/5/2024). Satu orang pelajar meninggal dunia. Foto/Ilustrasi/Ist
SINJAI - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Sinjai Selatan , Sulawesi Selatan, pada Jumat (31/5/2024). Satu orang pelajar meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka parah setelah motor yang mereka kendarai menabrak truk dump di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba, tepatnya di Dusun Joalampé, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

Ketiga siswa yang merupakan pelajar dari salah satu SMP di Kecamatan Sinjai Selatan ini sedang dalam perjalanan pulang sekolah saat kejadian naas itu terjadi. Mereka bertiga berboncengan motor ketika menabrak truk yang hendak berbelok ke kanan.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad, pengemudi truk diduga tidak memperhatikan kendaraan di belakangnya saat hendak berbelok.

"Akibatnya, motor yang dikendarai para korban langsung menabrak bagian samping kanan truk dan masuk ke kolong truk. Ferdiansyah, salah satu korban, meninggal dunia di tempat kejadian," kata AKP Muhammad Arsyad.



"Sedangkan dua rekannya, Andi Nabhan dan Muhammad Alif, mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Sinjai untuk mendapatkan perawatan medis," tambahnya.

Ia mengimbau kepada orang tua agar tidak mengizinkan anak-anak mereka yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. "Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang membahayakan keselamatan jiwa," pungkasnya.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content