TNI-Polri Buru KKB Penyerang Polsek Homeyo di Intan Jaya

Jum'at, 03 Mei 2024 - 15:33 WIB
Personel gabungan TNI-Polri melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penyerangan dan teror di Distrik Homeyo, Intan Jaya, Papua Tengah. Foto/Ist
INTAN JAYA - Serangan dan teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah direspons aparat keamanan gabungan TNI-Polri dengan melakukan pengejaran.

Kekejaman KKB awalnya terjadi pada Sabtu 30 April 2024 terhadap Polsek Homeyo yang menewaskan seorang warga sipil remaja bernama Alexsander Parapak.



Berlanjut dengan pembakaran bangunan SD Inpres Pogapa pada 1 Mei 2024, dan penyerangan terhadap Koramil 1705-05/Homeyo pada 2 Mei 2024.

Menindaklanjuti gangguan KKB tersebut, pasukan Brimob dari Satgas Blukar dan Pasukan Kopassus dari Satgas Nanggala telah diterjunkan pada Jumat (3/5/2024). Keduanya merupakan bagian dari Operasi Damai Cartenz 2024.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani menyatakan bahwa saat ini Pasukan Brimob dari Satgas Blukar dan Pasukan Kopassus dari Satgas Nanggala yang merupakan bagian dari Operasi Damai Cartenz 2024 terus melakukan pengejaran terhadap KKB pelaku tindak pidana di Homeyo.

"Penindakan tegas terhadap KKB pelaku tindak pidana di Distrik Homeyo adalah langkah untuk memastikan keamanan di daerah tersebut sehingga masyarakat setempat dapat beraktivitas dengan aman," ujar Faizal.



Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menambahkan bahwa dalam waktu dekat, jenazah korban penembakan KKB akan segera dievakuasi ke Timika.

“Kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban penembakan oleh KKB di Distrik Homeyo, 30 April lalu. Dalam waktu dekat, jenazah dari almarhum akan segera dilakukan evakuasi menuju Timika,” pungkas Bayu.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content