Off-Roader di Lombok Gelar Upacara HUT RI di Tengah Hutan

Senin, 17 Agustus 2020 - 11:13 WIB
Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tak hanya dilaksanakan di halaman kantor pemerintah. Namun di Lombok Timur puluhan offroader merayakannya di tengah hutan.(Foto/Inews TV/Lalu Ramli)
LOMBOK - Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tak hanya dilaksanakan di halaman kantor pemerintah. Namun di Lombok Timur puluhan offroader merayakannya di tengah hutan.

Hal ini seperti yang dilakukan komunitas offroader yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federation dan Indonesian Offroad Expedition.

Para offroader ini mengikuti apel detik detik proklamasi setelah 2 hari menyusuri kawasan hutan dan menaklukkan medan perbukitan ektrim di kawasan hutan joben dan kembang seri desa Tete Batu Kecamatan Sikur Lombok Timur, Senin (17/08/2020).

Apel yang digelar di tengah rimbunan pohon jati ini berlangsung khidmat. Peserta apel dikelilingi mobil jeep advanture 4 x 4 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Mereka berbagi peran sebagai petugas upacara, mulai pembacaan teks Proklamasi dan UUD 1945. (BACA JUGA: Manchester United Gagal di Liga Europa, Solskjaer Didesak Mundur)

"Ini kegiatan advanture merah putih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan. Kemarin kita mulai dari sekotong Lombok Barat, persil Lombok Tengah dan kita Upacara disini, kembang seri Tete baru," kata Offroader, Erwin Hidayat.



Bagi para offroader, mereka berharap HUT Kemerdekaan Ke - 75 Indonesia semakin maju. Semua potensi wisata alam yang pernah dilalui bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap, tempat wisata yang sudah kita ekplore ditindaklanjuti oleh pemda untuk pengembangan destinasi wisata," ujar Pembina IOF NTB, Bambang Suhermanto. ( BACA JUGA: Cara Amerika Serikat Mengusir Tik-Tok dan Aplikasi China Lainnya)

Usai menggelar apel, mereka melaksanakan bakti sosial dengan berbagi sembako dan wakaf Alquran ke warga sekitar.
(vit)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More