Cerita Ganjar Pranowo Setiap Lebaran Selalu Berkunjung ke Orangtua Sahabatnya di Yogyakarta

Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:21 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Kantor Cabang Bank Jateng di Gondokusuman Yogyakarta, Selasa (22/8/2023). Foto/Erfan Erlin/MPI
YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng)

Ganjar berpesan kepada Harjo Sarjiman untuk tetap menjaga sholatnya dan tidak perlu berpikir macam-macam. Dia juga berpesan agar Harjo selalu makan dan tidur dengan cukup agar tetap sehat ke depannya.

"Tetep njagi sholate njih (tetap jaga sholatnya ya)," pesan dia.

Dalam kesempatan itu pula, Ganjar juga memberikan tabungan Bank Jateng kepada Harjo Sarjiman. Buku tabungan tersebut merupakan hadiah dari Ganjar.

"Saya sering main ke rumah beliau di Celeban. Dan beliau selalu menanggapi dengan baik. tidak hanya sejam dua jam bisa tiga hari tidur di situ," tambahnya.



Sementara itu, putri dari Harjo Sarjiman, Waljiyati mengatakan Ganjar merupakan sahabat dari saudaranya, Sugeng Triyono yang akrab dipanggil Jabrik. Semasa kuliah, Ganjar Pranowo sering menginap di rumah tersebut di Jalan Soga 20 Celeban Tahunan Kusumanegara.

"Waktu kuliah sering tidur tempat kami kayak saudara sendiri," terangnya.

Bahkan, karena saking akrabnya Ganjar Pranowo sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh Harjo Sarjiman. Dan Ganjar selalu mampir ke rumah tersebut setiap ada kesempatan di Jogja.

Bahkan meskipun Jabrik tidak ada di rumah, namun Ganjar Pranowo selalu berkunjung ke rumah tersebut terutama ketika lebaran. Ketika menjadi anggota DPR, menjadi Gubernur, Ganjar selalu silaturahmi ke rumah Harjo.

"Setiap lebaran pasti ke rumah. Hanya lebaran pas covid saja yang tidak ke rumah," tambahnya

Di akhir perbicangan keduanya, Harjo Sarjiman mendoakan agar Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden yang mampu membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera dari sebelum-sebelumnya.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content