Mutasi Polri, Brigjen Ida Bagus Diangkat Jadi Kapolda Bali

Senin, 26 Juni 2023 - 11:52 WIB
ilustrasi
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan pada Korps Bhayangkara. Salah satunya yaitu jabatan Kapolda Bali yang akan diemban oleh Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra.

Penunjukan itu tertuang pada Surat Telegram dari Kapolri bernomor ST/1394/VI/KEP/2023 tanggal 24 Juni 2023. Surat Telegram juga sudah ditandatangani oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo selaku ASDM Polri.

“Brigjen Pol Ida Bagus KD Putra Narendra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali,” tulis surat telegram tersebut, dikutip Senin (26/6/2023).

Ida Bagus akan menggantikan Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang dimutasikan sebagai pejabat tinggi Baintelkam Polri dengan persiapan penugasan di luar struktur.

Baca juga: Kapolri Mutasi Kapolda Sumut, Sulbar, dan Bali

Penunjukan Brigjen Ida Bagus menandakan dirinya akan mendapatkan kenaikan pangkat lebih tinggi. Ida Bagus akan berpangkat bintang dua atau Irjen saat menjabat sebagai Kapolda Bali.

Selain Ida Bagus, Kapolri juga merotasi jabatan Kapolda Sumatera Utara. Kapolda Sumut akan diemban oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi menggantikan Irjen Panca Putra.

Irjen Panca Putra kemudian dimutasi sebagai pejabat tinggi Lemdiklat Polri. Dalam hal ini Panca tengah persiapan penugasan di luar struktur.
(msd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content