Kemandirian Kampung Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Desa

Selasa, 06 Juni 2023 - 11:49 WIB
Lebih lanjut mantan Menteri Sosial RI tersebut berharap, Kampung Mandiri di kawasan Kedung Baruk ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh kampung-kampung lainnya. "Tidak hanya di Surabaya dan Jatim melainkan di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Program Kampoeng Mandiri RW V Wisma Kedung Asem Indah, Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut Kota Surabaya Didik Edi Susilo mengatakan, adanya Kampung Mandiri ini diciptakan tak lepas dari Gubernur Khofifah yang menelurkan ide menginisiasi adanya Desa Mandiri di Jatim. “Kalau nanti Desa Mandiri dan Kampung Mandiri bisa berpasangan, Jatim akan menjadi daerah yang makmur,” ujarnya.

Didi menyatakan, warga Kampung Mandiri RW V, Wisma Kedung Asem Indah, Kelurahan Kedung Baruk siap menjadi mentor untuk menciptakan Kampung Mandiri di Jatim. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang tinggal diwilayah perkampungan dapat mandiri dan memberikan nilai tambah.

“Sehingga masyarakat maju mengikuti jaman, dan tentunya ini berkelanjutan. Disini swadaya masyarakat tinggi, apalagi kami bekerjasama dengan Pelindo yang membina kami untuk mendatangkan tamu dari luar negeri singgah ditempat kami,” kata Didi
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More