Viral Gadis Asli Garut Selatan Menikah dengan Oppa Korea

Sabtu, 03 Juni 2023 - 17:03 WIB
Gadis cantik asal Garut, Neng Jihan Suci Kurniawan menikah dengan Yu Hyeun Woo asal Korea Selatan di Kampung Cigebang, Karangsari, Pakenjeng, Kabupaten Garut. Foto/Tiktok @vitavithariani4
GARUT - Pernikahan seorang gadis cantik asal Garut Selatan, Garut, Jawa Barat bernama Neng Jihan Suci Kurniawan dan Yu Hyeun Woo asal Korea Selatan viral di media sosial. Kedua sejoli beda warga negara tersebut melangsungkan akad nikah pada Kamis (1/6/2023) dan resepsi digelar pada Jumat (2/6/2023).



Pasangan pengantin Neng Jihan Suci Kurniawan dan Yu Hyeun Woo asal Korea Selatan mengenakan pakaian adat Sunda berwarna putih. Foto/Instagram @astriusmayanti

Bertempat di Kampung Cigebang, Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, pernikahan yang mengusung adat Sunda itu sangat meriah dengan dominasi tenda warna putih.





Dari video yang diunggah akun @Titazonk, pria asal Busan Korea Selatan tersebut mengucap akad nikah menggunakan bahasa Indonesia.

Mengenakan pakaian batik, Oppa Korea itu tampak sumringah setelah saksi mengucap sah yang kemudian disahut ucapan hamdalah oleh para tamu yang hadir. Disampingnya, sang istri berkebaya dan berkerudung merah, turut mengucap syukur.

Mahar yang diberikan pun berupa seperangkat alat salat, emas 3,75 gram serta uang sebesar Rp1,5 juta. Sementara melalui video dari akun @agusmfrdecoration yang juga sebagai kreator dekorasi pernikahan, menunjukan kemeriahan saat resepsi.

Diiringi orkes dangdut, para tamu undangan terlihat mengantri untuk memberikan selamat kepada kedua mempelai yang mengenakan baju adat pengantin Sunda berwarna putih.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More