Lewat Media Gathering, PAMA Jabarkan Peran Strategis Program CSR

Jum'at, 26 Mei 2023 - 15:23 WIB
Kegiatan Media Gathering 2023 se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (Ist)
PALANGKA RAYA - PAMA kembali mengadakan media gathering. Kali ini dengan semangat terus bertumbuh yang sama dengan ulang tahun PAMA pada Bulan September, yakni “Road to 30 Years PAMA–Sustainability Growth”. acara ini juga memberikan manfaat bagi pihak media dalam memberikan informasi kredibel pada masyarakat.

Kegiatan Media Gathering 2023 se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/5) dihadiri oleh 24 Media Nasional dan Lokal. Dalam kegiatan tersebut, dipaparkan sejumlah capaian perusahaan terutama bidang Corporate Social Responsibility (CSR) di sejumlah distrik.

“Ini agenda rutin kami dari PT PAMA sebagai bagian dari mempererat tali silaturahmi. Di Kalimantan Tengah kita aktif memantapkan program CSR di antaranya di bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan, karena itu bagian dari pilar-pilar CSR yang menjadi tanggung jawab perusahaan," ujar Security and External Relations Dept Head PAMA, Gunawan Setiadi.

Salah satu program CSR unggulan PAMA Di site MCIP Kapuas, Kalteng adalah peningkatan mutu pendidikan yang komprehensif, terpadu, terintegrasi mulai dari jenjang SD, SMP,SMA/SMK dan Sejauh ini sudah memiliki 14 SD dan 5 SMP binaan dengan mengutamakan bekal akademik.

Di tingkat SMA/SMK PAMA mendirikan SMK Maharati dengan dua jurusan yaitu Teknik Alat Berat (TAB) dan Multimedia yang memiliki prinsip berkompeten, berkarakter, dan berdaya saing yang dipersiapkan bekerja di sejumlah perusahaan Group PAMA pada 2024.



“Jadi program pendidikan yang saya garis bawahi adalah program pendidikan nasional. Semua kegiatan-kegiatan yang sifatnya pendidikan, itu semua kita tentukan pengembangan SDM lokal setempat,” ujar CSR Dept Head PAMA, Maidi Irvan.

Selain itu PAMA juga memberikan pelatihan dan pendampingan seperti persiapan akreditasi, pembinaan karakter dan pemberian bantuan pendidikan baik untuk siswa, guru maupun sarana dan prasarana sekolah sebagai bagian dari prinsip terpadu.

"Tidak hanya di Kalteng, tapi di Kaltim, bahkan kita juga sampai ke Sumbawa. Jadi memang program ini kita catatkan sebagai program nasional yang sifatnya itu untuk menyerap anak-anak di sekitar lingkungan tambang untuk bekerja di tempat kita,” tambahnya lagi

Sedangkan di site Aria Tanah Laut dan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, PAMA mencanangkan 5 pilar CSRnya yaitu Program Peningkatan dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat, Program Sosial, Budaya, Agama & Infrastruktur Sosial, Program Pendidikan, Peningkatan Keterampilan & Kursus, Program Lingkungan dan Program Kesehatan & Gizi Masyarakat.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More