Media Center Pekanbaru Duduki Peringkat 7 di Indonesia

Kamis, 23 Juli 2020 - 11:14 WIB
Media Center Pekanbaru Duduki Peringkat 7 di Indonesia
PEKANBARU - Media Centre Kota Pekanbaru menjadi salah satu media centre pemerintah terbaik di Indonesia. Media centre Kota Pekanbaru dikelola oleh Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kota Pekanbaru.

Media Center ini tergabung dalam pengelolaan website www.Pekanbaru.go.id. Tercatat ini menjadi satu-satunya media Center Kabupaten/Kota dari Riau yang masuk nominasi di Tingkat Nasional dan berada pada peringkat ke-7 di bawah Kota Palembang.

Penghargaan dan peringkat Media center ini diumumkan langsung oleh Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Rabu (22/7/2020), dalam Webinar dengan tema “Media Center Sebagai Humas Pemerintah”. Webinar diikuti oleh seluruh Kepala Dinas Kominfo Provinsi dan Kabupaten Kota kandidat dan nominator penerima penghargaan.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra didampingi Kabid IKP Mawardi M Zakaria, turut mengikuti webinar bersama seluruh jajaran IKP Diskominfo Pekanbaru.

Ia menyebutkan bahwa saat ini, 513 Kabupaten/kota di Indonesia sudah memiliki media center dan setiap tahun Kementerian Kominfo melakukan penilaian dan supervisi dengan berbagai metode.



“Alhamdulillah sudah dua tahun berturut-turut, MC atau Pekanbaru.go.id Pekanbaru, selalu masuk nominasi atau 10 besar’’ ungkap Eka.

Ditambahkan Eka, bahwa MC Pekanbaru masuk nominasi dan mencapai peringkat 7 di Tingkat nasional dalam kategori teraktif dalam pemberitaan.

“Untuk Kabupaten/Kota di Riau, hanya MC Pekanbaru satu-satunya yang masuk nominasi dan masuk 10 besa” ulas Eka lagi.

Hal yang mengembirakan lagi menurut Eka, bahwa dari pernyataan Sekretaris Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Sumiati, diketahui bahwa MC Pekanbaru atau Pekanbaru.go.id termasuk salah satu media pemerintah yang menjadi referensi pemberitaan tingkat nasional, yang dalam kategori ini juga hanya ada 12 Media Center Provinsi dan kabupaten/kota yang tercatat sebagai referensi pemberitaan tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More