Usai Gelar Pertemuan dengan Prabowo dan Relawan Jokowi, Gibran Dipanggil DPP PDIP

Sabtu, 20 Mei 2023 - 20:02 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipanggil DPP PDIP buntut pertemuannya dengan relawan Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto/MPI/R August
SOLO - Pertemuan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan para relawan Jokowi, berbuntut panjang. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, dipanggil DPP PDIP.



Gibran dijadwalkan akan menghadap Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, pada Senin (22/5/2023). Saat diwawancarai, Gibran mengaku dipanggil menghadap Hasto Kristiyanto kemungkinan terkait dengan adanya pertemuan dengan Relawan Jokowi, dan Prabowo Subianto, pada Jumat (19/5/2023).

"Hari Senin (22/5/2023) pagi saya menghadap ke DPP PDIP. Dipanggil DPP PDIP hari Senin pagi. Mungkin terkait itu (pertemuan dengan Prabowo. Dihubungi tadi pagi)," ujar Gibran, Sabtu (20/5/2023).





Sebagai kader PDIP, Gibran mengaku siap menerima teguran atau sanksi yang akan diberikan. "Ya saya siap terima teguran, sanksi. Hari Senin saya berangkat (menghadap DPP PDIP)," kata Gibran .

Prabowo Subianto bertemu dengan 15 perwakilan kelompok Relawan Jokowi Jateng, dan Jatim, di Omah Semar, Jajar, Kota Solo, pada Jumat (19/05) malam. Prabowo tiba sekitar pukul 21.07 WIB bersama Girban.



Prabowo dan Gibran sempat berbicara empat mata sebelum bertemu para relawan. Pertemuan Prabowo dengan 15 perwakilan relawan itu, menghasilkan deklarasi dukungan para relawan kepada Prabowo dalam Pilpres 2024.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More