Sering Kebanjiran Jadi Alasan Lapas Kelas II A Manado Segera Direlokasi

Sabtu, 22 April 2023 - 19:10 WIB
Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Manado, bakal direlokasi ke tempat baru akibat lokasi lapas yang sekarang rawan banjir. Foto/MPI/Subhan Sabu
MANADO - Banjir sering kali menerjang Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Manado. Kondisi ini membuat Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, berencana untuk segera merelokasi Lapas Kelas II A Manado.



Rencana relokasi Lapas Kelas II A Manado tersebut, diungkapkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun saat rapat bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Utara.

"Saya harapkan proses relokasi Lapas Kelas II A Manado, dapat berjalan lancar dengan waktu yang tersisa, mengingat ini merupakan atensi nasional," ujar Ronald dalam rapat yang digelar pada Kamis (20/4/2023).





Kepala Bidang Aset BKAD Provinsi Sulawesi Utara, Melky F. Matindas mengatakan, akan melakukan pengecekan langsung ke lahan relokasi, agar bersama-sama melakukan pengukuran dan pematokan lahan.



Pengukuran dan pematokan lahan itu, menurutnya sebagai penanada bahwa lahan tersebut akan dilakukan pemugaran untuk relokasi Lapas Kelas II A Manado. "Relokasi ini akan dilakukan dibekas lahan Hak Guna Usaha (HGU) Kelurahan Pandu. Relokasi perlu dilakukan, karena lokasi Lapas rawan banjir," ujar Melky.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More