3 Perampok Bersenpi di Cilacap Dibawa ke Polda Jateng

Senin, 03 April 2023 - 01:28 WIB
Tiga pelaku perampokan bersenjata api di Cilacap, Jawa Tengah, dibawa ke Polda Jateng. Foto/iNews TV/Kristadi
CILACAP - Tim gabungan Polres Cilacap, dan Jatanras Polda Jateng, berhasil melumpuhkan tiga perampok bersenjata api (bersenpi). Ketiganya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan, karena mencoba melawan saat hendak ditangkap.



Perampokan ini dilakukan tiga pelaku bernama Bawang, Sugiono, dan Iwan terhadap warung agen bank di Desa Kaliwiru, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jateng. Bahkan mereka tega menembak korban, hingga terluka parah.

Dari hasil perburuan yang dilakukan tim gabungan Polres Cilacap, dan Jatanras Polda Jateng, akhirnya salah satu pelaku perampokan bernama Bawang berhasil dilumpuhkan. Bawang ditangkap dan dilumpuhkan di Tangerang, Banten.



Tim gabungan Polres Cilacap, dan Jatanras Polda Jateng, akhirnya mendapatkan keterangan keberadaan dua perampok lainnya, yakni Sugiono dan Iwan di wilayah perbatasan Lampung, dengan Sumatera Selatan. Perburuan perampok bersenpi tersebut, akhirnya dilanjutkan ke Pulau Sumatera.

Kedua perampok bersenpi tersebut, akhirnya berhasil dideteksi berada di sebuah rumah persembunyian. Tim gabungan Polres Cilacap, dan Jatanras Polda Jateng, berhasil melumpuhkan keduanya dengan tembakan, serta menyita senpi yang digunakan merampok.



Di hadapan polisi, Sugiono mengaku mendapat senpi dari meminjam ke seorang temannya. Sedangkan Iwan, mengaku mendapat senpi yang digunakan untuk merampok di Cilacap, dengan cara membeli seharga Rp3,5 juta.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Lutfi mengatakan, setelah ada laporan tentang adanya aksi perampokan bersenpi di Cilacap, langsung mengerahkan Resmob, dan Jatanras Polda Jateng, untuk melakukan perburuan terhadap para pelaku.



"Hasilnya, dalam tiga hari perburuan, ketiga perampok bersenpi tersebut, berhasil ditangkap. Kami juga menyita tiga pucuk senpi dan amunisi yang digunakan para perampok dalam beraksi," tegas Lutfi.

Dia menambahkan, kebutuhan masyarakat meningkat menjelang lebaran, hal ini sering dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Mengantisipasi aksi kejahatan jelang lebaran, seluruh personel Polda Jateng, telah dikerahkan untuk bersiaga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
(eyt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content