Antisipasi Lonjakan Pemudik, Lanud Husein Sastranegara Ubah Skema Pengamanan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 16:10 WIB
Lanud Husein Sastranegara ubah skema pengamanan antisipasi mudik Lebaran 2023. Foto SINDOnews
BANDUNG - Tahun ini pemudik diprediksi mengalami lonjakan hingga 123 juta orang. Untuk mengantisipasi itu, skema pengamanan di Lanud Husein Sastranegara akan mengalami perubahan di momen mudik lebaran 2023.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Ardi Syahri mengatakan, skema pengamanan tersebut hanya dipakai pada momen mudik kali ini. Dukungan operasional dari militer dan sipil pun akan disiapkan.

"Kita akan persiapan sebaiknya, dalam rangka menjaga keamanan pertahanan khususnya Husein Sastranegara," kata Ardi di Lanud Husein Sastranegara, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Jumat (17/3/2023).

Soal pengamanan, lanjut Ardi, pihaknya nanti akan berkolaborasi dengan kepolisian hingga masyarakat sipil. "Kita siapkan dari Lanud Husein Sastranegara, berkolaborasi dengan kepolisian, untuk membantu pengamanan," ujarnya.

Ardi menilai, lonjakan pemudik ini tidak lepas dari melandainya Covid-19. Pemerintah saat ini memang tengah menggenjot pertumbuhan ekonomi.



"Jadi kita seiring dengan keinginan pemerintah untuk peningkatkan perekonomian, terutama keamanan akan kita tingkatkan, sejalan dengan itu perekonomian akan meningkat," tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak terlalu euforia. "Tetap menjaga keamanan dan ketertiban," tandas Ardi.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More