Mengerikan! Tabrakan Beruntun Truk Tronton di Purwakarta, Ibu dan Anak Tewas Mengenaskan

Senin, 20 Februari 2023 - 16:47 WIB
Tampak petugas memeriksa truk tronton yang terlibat tabrakan beruntun hingga menewaskan ibu dan anak di Purwakarta, Senin (20/2/2023). Foto: MPI/Didin Jalaluddin
PURWAKARTA - Seorang ibu dan anak tewas mengenaskan dalam tabrakan beruntun yang melibatkan empat truk kontainer di Jalan Industri, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta , Jawa Barat, Senin (20/2/2023).

'Korban ibu dan anak merupakan pengendara sepeda motor matic T 3403 TY meninggal di tempat akibat terlindas truk kontainer,"ujar salah seorang warga saat ditemui di tempat kejadian.

Informasi yang dihimpun, kedua korban merupakan warga Kelurahan Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Ibunya bernama Alifa Hari Rosyindah Sari (22) sementara nama anaknya yang berjenis kelamin perempuan belum diketahui, usianya diperkirakan sekitar 6 tahun.



Polisi bahkan kesulitan melakukan evakuasi terhadap tubuh korban yang tergeletak di bahu jalan lantaran dalam kondisi hancur.

Kanit Gakkum Polres Purwakarta, Ipda Kadek A Vicka menjelaskan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini bermula dari kontainer dengan Nopol B 9674 UEL kehilangan kendali diduga akibat alami rem blong, melintas dari arah Karawang menuju Purwakarta.

"Saat itu truk pangsung menabrak sepeda motor yang dikendarai korban dan menabrak truk colt diesel Nopol T 8572 AM," ungkapnya.

Setelah itu, truk kontainer yang mengalami rem blong menabrak kendaraan lainnya yakni truk kontainer tanpa muatan Nopol B 9273 UWW dan truk bermuatan genset Nopol B 9118 IC.



Kecelakaan ini membuat lalu lintas di jalur industri itu macet total. Truk yang terlibat kecelakaan membentang dan terguling menutupi bahu jalan. Sementara kendaraan truk lain ke luar jalan dan terperosok ke kebun dan pekarangan warga.

"Selain dua korban meninggal dunia di tempat, ada korban luka berat yaitu seorang sopir truk colt desel. Seluruh korban sudah dievakuasi petugas ke RSUD Bayu Asih," ujar Kadek.

Adapun sopir truk kontainer yang mengalami rem blong dilaporkan selamat dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian. Kasus kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan Unit Lala Lantas Polres Purwakarta.
(nic)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content