Polda Jabar: Selvi Amelia Tewas Ditabrak Mobil Audi Hitam

Sabtu, 28 Januari 2023 - 20:26 WIB
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Agung/SINDOnews
BANDUNG - Polda Jawa Barat menyatakan, mendiang Selvi Amalia Nuraeni (19) tewasditabrak mobil Audi A8, di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, pada Jumat 20 Januari 2023.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kesimpulan ini diperoleh usai polisi melakukan serangkaian penyidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi.

"Jadi dari data teknis, hasil keterangan-keterangan semua sudah merujuk dan mengacu kepada mobil Audi hitam yang menabrak korban," kata Kombes Ibrahim, di Bandung, Sabtu (28/1/2023).



Dia menjelaskan, pihak kepolisian selanjutnya bakal mencari dan segera mengamankan pengemudi Audi A8. Kendati belum berstatus tersangka, pengemudi Audi A8 akan diperiksa untuk diambil keterangan lebih lanjut.



Tak berhenti sampai di sana, polisi juga akan menggali keterangan dari saksi-saki lainnya. Langkah ini dilakukan untuk menambah informasi lebih dalam terkait peristiwa nahas yang menimpa mahasiswi Universitas Suryakencana (Unsur) tersebut.

"Belum (tersangka), jadi tahapannya Dirlantas didapatkan kesimpulan mengarah ke Audi. Sekarang tahapannya pengemudi akan dicari dan diamankan kemudian baru akan diperiksa," jelasnya.



Pihaknya pun mempersilahkan jika pengemudi Audi A8 memberikan pernyataan bantahan telah menabrak korban. Sebab, pernyataan tersebut merupakan hak pribadi.

Akan tetapi, kata Kombes Ibrahim, hasil pemeriksaan menunjukkan dan mengarah kepada kendaraan Audi A8.

"Dalam hal pemeriksaan berdasarkan bukti dan pemeriksaan saksi dan data teknis kita akan menggunakan saintifik investigasi semua bisa dipertanggungjawabkan semua merujuk ke data yang berikan. Kita dasarkan penyidikan kepada kondisi yang normatif. Sesuai prosedur yang ada," tukasnya.
(san)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More