Jalak Harupat Harus Clear

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:17 WIB
Jalak Harupat Harus Clear
Jalak Harupat Harus Clear
A A A
BANDUNG - Manajer tim Persib Bandung Umuh Muchtar mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak berdagang di kawasan Stadion si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, saat Maung Bandung melawan Kitchee SC dalam babak 16 besar AFC Cup 2015, hari ini.

Umuh memastikan areal Stadion si Jalak Harupat harus clear dari aktivitas pedagang kaki lima yang saat kompetisi domestik biasa menggelar dagangannya. Jika masih ada pedagang yang membandel akan mengundang AFC untuk menjatuhkan sanksi kepada Persib.

Meski berkali-kali diperingatkan, namun selama Persib menggelar pertandingan kandang di babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015, para pedagang baik penjual makanan, minuman dan jerseytim sepak bola masih berkeliaran di sekitar stadion berkapasitas 27.000 penonton itu. “Ya, saya mengimbau pedagang-pedagang agar tak berjualan di stadion. Ini juga demi kepentingan Persib. Jika sayang sama Persib, maka jangan lakukan,” ungkap Umuh di Graha Persib, Kota Bandung, kemarin.

Umuh memahami para pedagang selama ini cukup mengandalkan pertandingan kandang Persib untuk mencari nafkah. Namun karena ketatnya regulasi AFC, mau tak mau harus dilaksanakan. “Sudah dua kali kita peringatkan, tapi masih ada saja yang nyelonong. Ini sudah diawasi oleh AFC, nanti kalau dihukum, kita juga yang rugi,” katanya.

Hal senada diungkapkan Coordinator Panitia Pelaksana (Panpel) laga kandang Persib Budi Bram Rachman. Dia berharap, para pedagang tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan AFC. “Tak hanya denda, tapi nama baik bangsa juga pasti kena. Mudah-mudahan tak terjadi. Akan kami upayakan juga untuk memperketat pengamanan,” ungkap Bram.

Muhammad ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)