Wagub: Jaga Kerukunan Umat Beragama

Senin, 11 Mei 2015 - 10:05 WIB
Wagub: Jaga Kerukunan Umat Beragama
Wagub: Jaga Kerukunan Umat Beragama
A A A
PALEMBANG - Wagub Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengajak masyarakat menjaga kerukunan antarumat beragama dengan menjunjung tinggi nilai yang terkandung dalam Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Melalui haul akbar yang be rupa ceramah agama ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk melanjutkan perjuangan dalam wujud me ngisi pembangunan keagamaan di Sumsel. Kegiatan se per ti ini sangat baik dalam upa ya menyebarkan kebaikan bagi seluruh umat. Mudahmu dahan dengan ini dapat menambah pengetahuan dan keimanan kita semua,” ujarnya saat menghadiri haul akbar Kiai Marogan ke-114, di halaman Ma sjid Kiai Marogan, Kertapati, Palembang, kemarin.

Ishak mengatakan, Kiai Marogan merupakan salah satu ula ma besar asli Palembang yang patut dicontoh. Tidak hanya di Palembang, Kiai Marogan dikenal luas hingga ke Arab Saudi. “Kiai Marogan yang ber nama asli Masagus H Abdul Hamid bin Masagus H Mahmud me rupakan sosok yang memberikan se mangat dalam dakwah yang menitikberatkan pada penguat an keimanan keru kunan,” tandas wagub.

Ketua Panitia Haul Akbar H Hendra Zainudin mengatakan, pihaknya menjadikan kegiatan haul sebagai agenda rutin tahunan. Sosok ulama besar seperti Kiai Marogan patut dikenang, baik ajaran dan perilakunya.

“Peringatan haul diawali dari Masjid Lawang Kidul di lan jutkan dengan menyusuri Sungai Musi dan berziarah ke makam. Rangkaian seperti ini diharapkan menjadi sarana untuk menge nang kembali perjuangan Kiai Marogan dan dapat di warisi oleh generasi penerus di masa de pan,” kata Hendra.

CR-1
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9683 seconds (0.1#10.140)