Tiga Warga Sipil Peroleh Penghargaan Polda Bali

Senin, 11 Mei 2015 - 09:50 WIB
Tiga Warga Sipil Peroleh Penghargaan Polda Bali
Tiga Warga Sipil Peroleh Penghargaan Polda Bali
A A A
DENPASAR - Polda Bali memberikan penghargaan pada tiga orang masyarakat umum atau sipil karena membantu polisi dalam mengungkap sebuah kasus kejahatan.

Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan ada 14 orang yang mendapatkan penghargaan berprestasi, tiga diantaranya masyarakat umum dan 11 anggota kepolisian.

"Masyarakat umum ini yang mendapatkan penghargaan dari kami ada 3 orang. Mereka ini yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas mengungkap kasus narkoba dan uang palsu," terangnya, usai memberikan penghargaan kepada anggota Polri dan masyarakat di Mapolda Bali Denpasar, Senin (11/05/2015).

Namun Ronny meminta nama warga tersebut agar dirahasiakan dan tidak dipublikasikan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Peran mereka macam-macam. Bisa memberikan informasi, mencegah terjadinya kejahatan, bisa mempercepat pelayanan penegakkan hukum yang dilakukan Polri. Dari hasil evaluasi yang dilakukan tim, maka terpilih 3 orang yang dengan rela membantu tugas-tugas Polri di wilayah hukum Polda Bali," terangnya.

Sementara untuk anggota Polri dari Polda Bali yang menerima penghargaan adalah mereka yang telah bekerja baik secara internal pelayanan Polri maupun mereka yang berhasil melakukan penegakan hukum dan mencegah terjadinya kejatahan di Bali.

Untuk yang anggota Polri ada beberapa kriteria yang dinilai seperti berhasil mengungkap kejahatan dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan mereka yang berhasil melakukan pencegahan terjadinya kejahatan.

"Biasanya mereka bekerja ekstra keras, melebihi apa yang ditargetkan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Bali. Inilah prestasi yang ditunjukkan oleh anggota dan mereka patut diberikan apresiasi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)