Api Masih Berkobar di Pasar Johar

Minggu, 10 Mei 2015 - 07:55 WIB
Api Masih Berkobar di Pasar Johar
Api Masih Berkobar di Pasar Johar
A A A
SEMARANG - Hingga Minggu (10/5/2015) pagi ini, api masih berkobar di Pasar Johar Semarang, Jawa Tengah. Pemadam kebakaran terus melakukan upaya menjinakkan api.

Api masih terlihat berkobar di lantai dua pasar tersebut. Kobaran api cepat merambat karena angin bertiup cukup kencang pagi ini.

Belum ada laporan pasti mengenai berapa kios yang terbakar. Namun, menurut keterangan para pedagang, hampir semua kios yang ada di lokasi sudah ludes.

"Merembet sampai selatan, semuanya ludes. Apalagi angin dari tadi malam bertiup kencang," kata Ahmadi (44), salah satu pedagang.

Ahmadi mengaku tidak dapat berbuat apa-apa. "Saya tidak boleh masuk, sampai sekarang tidak tahu apa kios saya masih selamat atau sudah ludes," imbuh pedagang pakaian itu.

Sementara itu, Syafii, salah satu petugas Damkar Kota Semarang mengatakan, pemadaman dilakukan nonstop sejak tadi malam. Bahkan, untuk melakukan pemadaman, petugas mendapatkan bantuan dari pemadam kebakaran daerah sekitar seperti Demak, Kendal, Pati, dan Purwodadi.

"Kita dibantu dari pemadam daerah lain karena api hingga saat ini belum bisa dijinakkan," kata dia.

Seperti diketahui, api melalap Pasar Johar pada Sabtu (9/5/2015) malam. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran ini sekitar pukul 20.00 WIB, namun mulai membesar sekitar pukul 21.00 WIB. Dengan cepat, api melahap ratusan kios yang ada di pasar tersebut. (Baca: Pasar Johar Semarang Terbakar).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)