Minibus Tabrak Truk di Cipularang, Dua Tewas

Senin, 04 Mei 2015 - 14:13 WIB
Minibus Tabrak Truk di Cipularang, Dua Tewas
Minibus Tabrak Truk di Cipularang, Dua Tewas
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipularang. Sebuah minibus jenis Suzuki APV nopol D 8264 YR menabrak dari belakang truk di KM 72.00 jalur B (Bandung-Jakarta), tepatnya di Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Akibat kejadian ini, dua orang tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka. Mereka adalah penumpang minibus jenis Suzuki APV tersebut. Kedua korban tewas bernama Lukman Bin Hunaepi (32), warga Sindang Barang, Kabupaten Cianjur, serta Dede Suhara (41), warga Karangnunggal, Tasikmalaya. Sedangkan, korban luka atas nama Yeti, (34) warga Tasikmalaya.

"Seluruh korban, baik yang tewas maupun luka-luka saat ini berada di ruang Rumah Sakit Umum MH Thamrin Purwakarta," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Azis Sarifudin Senin (4/5/2015).

Kecelakaan yang terjadi Senin (4/5/2015) sekitar pukul 03.00 WIB itu berawal saat Suzuki APV nopol D 8264 YR yang dikemudikan Lukman melaju cepat dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di TKP yang kontur jalannya lurus, tiba-tiba kendaraan tersebut hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya.

"Kami masih menyelidiki penyebab pasti kenapa kendaraan hilang kendali dan menabrak belakang truk yang ada di depannya. Pengemudi mobil nahas itu tidak bisa antisipasi kecepatan kendaraan dan kurang menjaga jarak dengan kendaraan lain di depannya. Untuk sementara, diduga sopir mengantuk," tambah dia

Saat ini, jajarannya masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi, termasuk meminta keterangan dari korban luka-luka. Bangkai kendaraan saat ini berada di pool derek Jatiluhur. Namun, truk yang ditabrak bagian belakangnya itu tidak diketahui keberadaannya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0846 seconds (0.1#10.140)