Distribusi Soal UN di Jateng Dipercepat

Jum'at, 01 Mei 2015 - 08:39 WIB
Distribusi Soal UN di...
Distribusi Soal UN di Jateng Dipercepat
A A A
KUDUS - Distribusi soal ujian nasional (UN) SMP/sederajat untuk seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah, dimajukan satu hari. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan di jalan karena peringatan Hari Buruh.

Jumat (1/5/2015) dini hari, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, mulai mendistribusikan soal UN SMP ke seluruh wilayah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Distribusi ini dimajukan satu hari dari jadwal semestinya. Seharuskan, soal-soal UN itu diterima masing-masing panitia di 43 kabupaten/kota di Jawa Tengah pada Sabtu besok.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Nur Hadi Amiyanto, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan jalan akibat peringatan Hari Buruh yang biasanya dirayakan di jalan dan mengakibatkan tersendatnya transportasi. Majunya jadwal distribusi UN ini juga sudah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat.

Distribusi soal ini dilakukan secara serempak setelah dilakukan serah terima dari pihak percetakan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Nur Hadi menambahkan, dari hasil verifikasi yang dilakukan pada Kamis kemarin, jumlah seluruh soal yang dicetak sudah sesuai dengan data jumlah seluruh siswa di Jawa Tengah, yakni berjumlah 558.646 siswa SMP, MTs, dan SMPLB, termasuk untuk soal cadangannya.

Diharapkan, Jumat siang kebutuhan seluruh soal UN SMP sederajat di Jawa Tengah sudah diterima dan dibongkar di gudang rayon dan kemudian disalurkan ke tiap sub-rayon di tiap kabupaten/kota untuk kemudian digunakan pada ujian hari Senin mendatang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)