Maling Masuk Kamar Disangka Suami Pulang Kerja

Kamis, 30 April 2015 - 14:00 WIB
Maling Masuk Kamar Disangka Suami Pulang Kerja
Maling Masuk Kamar Disangka Suami Pulang Kerja
A A A
BATUAJI - Rosdiana (42), tak menyangka seorang pencuri masuk ke rumahnya di Perumahan Permata Hijau, RT01/RW06 Blok A No 6, Kelurahan Bukit Tempayang, Rabu 29 April 2015, sekitar pukul 20.30 WIB.

Dia mengira pelaku Sukardi Nababan adalah suaminya yang baru pulang kerja. Setengah sadar dia menegur pelaku di dalam kamarnya, karena terbangun saat pelaku masuk ke rumahnya. Namun, pelaku langsung menghempaskan Rosdiana ke tembok kamarnya.

"Saya lagi tidur di kamar, dia (pelaku) masuk ke kamar. Saya kira suami baru pulang kerja. Pas saya tegur dia tak menjawab, saat saya tarik tangannya sedang membuka lemari, saya langsung dihempaskan ke dinding," kata Rosdiana saat ditemui di Mapolsek Batuaji.

Rosdiana mengaku kepalanya bengkak karena terhempas ke dinding. Kemudian pelaku langsung lari. lalu dirinya berteriak sambil minta tolong kepada warga setempat, saat di depan pintu rumah, ternyata kawan pelaku sedang menunggu.

Pelakunya, belum berhasil mengambil barang-barangnya, hanya saja waktu kepergok ingin mengambil tas kecil yang berisikan dokumen-dokumen biasa.

"Pelakunya dua orang, satu di luar satu masuk ke dalam rumah. Yang mau diambil dompet kecil yang isinya dokumen penting," ujarnya.

Dikatakan, pelaku menggunakan dua sepeda motor. Saat pelaku mau kabur, dia mengejar ke depan sambil berteriak maling, lalu menjatuhkan sepeda motor pelaku. Tak lama kemudian, warga langsung berdatangan sambil mengejar pelaku.

"Saya teriak maling sambil minta tolong. Satu motor pelaku saya jatuhkan. Saya tarik jaketnya lalu jatuh. Masyarakat langsung keluar, saya tak tahu lagi bagaimana," ucapnya.

Ketua RT01 Eko Wahyu mengatakan, mendengar ada teriak maling, warga langsung mengejar pelaku yang mencoba kabur. Sempat kejar-kejar di dalam kawasan perumahan.

Warga yang geram saat menangkap pelaku langsung menghajarnya sampai babak belur. Kemudian, warga membakar sepeda motor Honda Beat warna merah BP 5036 JG milik pelaku.

"Pelakunya nyongkel rumah. Pemilik rumah sempat dianiaya. Tadi Sempat kejar-kejaran. Pelaku berhasil ditangkap di blok Z," kata Eko di lokasi kejadian.

Menurutnya, aksi pelaku sangat nekat. Pasalnya situasi di dalam perumahan masih ramai. Tempat rumah korban tak jauh dari tempat ngongkrong warga."Usai dihakimi warga, pelaku langsung diserahkan ke Mapolsek Batuaji. Satu orang lagi berhasil kabur," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)
pixels