Pernikahan Gibran-Selvi Digelar 11 Juni

Sabtu, 25 April 2015 - 10:37 WIB
Pernikahan Gibran-Selvi Digelar 11 Juni
Pernikahan Gibran-Selvi Digelar 11 Juni
A A A
SOLO - Teka-teki tanggal pernikahan putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akhirnya terjawab. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, mengungkapkan pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda akan digelar 11 Juni mendatang.

Pernikahan akan digelar di Graha Saba Buana, Sumber Kecamatan Banjarsari Solo. Sujiatmi mengungkapkan, pihak keluarga telah memilih tanggal tersebut sejak beberapa waktu lalu. Waktu tersebut merupakan tanggal dan hari yang baik untuk pernikahan pemilik Catering Chili Pari dengan mantan putri Solo tersebut.

Kendati demikian, Sujiatmi Notomiharjo tidak menyebutkan secara khusus dipilihnya tanggal itu untuk pernikahan. Yang tahu alasan itu adalah Jokowi dan juga Gibran. “Jangan tanyakan ke saya, kan itu yang punya hajat Jokowi, bukan saya,” ucapnya ketika ditemui wartawan di Pedaringan kemarin.

Sujiatmi menyebutkan, akad nikah itu dilangsungkan Kamis pagi, sedangkan resepsinya akan dilangsungkan sore harinya. Namun jika ada perubahan, maka resepsi akan dilakukan di hari yang lain. Resepsi pernikahan digelar oleh pihak keluarga mempelai perempuan atau keluarga Selvi. Sampai saat ini pihak keluarga mempelai laki-laki tidak ada rencana untuk menggelar resepsi ngunduh mantu .

Terkait persiapan pernikahan, Sujiatmi mengaku sudah dilakukan pihak keluarga. Mulai dari busana hingga tamu yang nantinya akan diundang ke prosesi pernikahan cucunya tersebut. “Persiapan sudah dilakukan, untuk katering pakai Chili Pari milik Gibran dan Gedung pakai Graha Saba Buana milik Jokowi,” ungkapnya.

Persiapan juga dilakukan oleh Pemkot Solo. Saat ini telah dipetakan jalur yang nantinya digunakan oleh tamu-tamu yang akan datang ke acara pernikahan tersebut. Selain itu, perbaikan jalan juga dilakukan pada sejumlah ruas jalan menuju kediaman Jokowi dan Graha Saba Buana. Apalagi jalur tersebut terdapat kerusakan akibat banjir pada Kamis (24/4) dini hari.

“Jalan yang rusak kemarin akan segera kita perbaiki, pokoknya sebelum acara pernikahan berlangsung perbaikan sudah selesai dilakukan,” jelas Sekda Kota Solo Boedhi Soeharto.

Arief setiadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9189 seconds (0.1#10.140)