Sungai Cilimun Meluap, 350 Rumah di Lebak Terendam

Sabtu, 25 April 2015 - 01:38 WIB
Sungai Cilimun Meluap, 350 Rumah di Lebak Terendam
Sungai Cilimun Meluap, 350 Rumah di Lebak Terendam
A A A
LEBAK - Curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, menyebabkan beberapa sungai meluap di Provinsi Banten, termasuk Sungai Ciliman di Kabupaten Lebak.

Akibat luapan Sungai Ciliman, 350 rumah lebih di delapan desa di Kecamatan Banjarsari terendam, Jumat 24 April 2015 sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala BPBD Lebak Kaprawi menyebutkan, delapan desa yang terendam tersebut diantaranya Desa Keusik, Ciruji, Umbul Jaya, Lebakkeusik, Cidahu, Kumpay, Cilegong ilir, dan Labanjaya.

"Ketinggian air diperkirakan mencapai 1 meter lebih. tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut. Saat ini air sudah berangsur surut," kata Kaprawi kepada Sindonews.

Selain banjir lanjut Kaprawi, juga terjadi longsor di kampung Cibeber, Kecamatan Cibeber yang menyebabkan dua rumah terkena longsor. Kemudian ada juga musibah rumah roboh akibat angin kencang di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Muncang.

"Rumah warga yang terkena longsor terbuat dari bilik atau bambu. kami sudah mengevakuasi warga tersebut bersama Muspida dan SAR. Sekarang sudah kita ungsikan," katanya.

Kaprawi juga menyebutkan, pihaknya sudah melakukan penanganan darurat banjir dengan mendistribusikan bantuan logistik.

"Untuk masalah kerugian, kami masih melakukan pendataan. Kita berharap banjir segera surut dan masyarakat bisa beraktifitas kembali," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4503 seconds (0.1#10.140)