Bakal Calon Bupati Dilaporkan Polisi

Kamis, 23 April 2015 - 09:36 WIB
Bakal Calon Bupati Dilaporkan Polisi
Bakal Calon Bupati Dilaporkan Polisi
A A A
GUNUNGKIDUL - Roro Sumarti Rondiyah melaporkan suaminya yang juga bakal calon bupati Gunungkidul, M Dadang Iskandar, ke polisi karena diduga menikah secara siri. Istri sah Dadang tersebut melapor ke polisi karena merasa ditipu.

Roro Sumarti datang ke mapolres kemarin sore menggunakan Toyota Camry AB 1900 XX warna putih bersama putrinya yang masih kecil. Dia pun sempat mendatangi Satreskrim yang diterima Kepala bagian Operasional (KBO) Reksrim, Iptu La Ode Habibi.

Namun setelah dialog, akhirnya Roro diminta laporan ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT). Kepada petugas, Roro panggilan akrab istri Dadang Iskandar, menyatakan merasa ditipu dengan ulah Dadang Iskandar. Menurutnya, terpaksa melaporkan hal ini untuk memberikan efek jera terhadap suaminya tersebut.

”Saya kira Dadang sudah berhenti berselingkuh. Namun ternyata lebih dari itu, dia justru nikah siri dan ini diakui orang tua perempuan yang dinikahi Dadang,” ucapnya di mapolres, kemarin. Diakuinya, selain merasa tertipu dengan perilaku Dadang yang nekat melakukan nikah siri, sebelumnya sering kali dia dikasari oleh pria yang pernah mendekam di penjara lantaran kasus pemerasan tersebut.

Selain itu, dia bercerita sempat diminta uang lantaran Dadang mengaku diperas seseorang yang akan melaporkan ke polisi. “Waktu itu akhirnya saya juga ikut keluar uang, alasannya kalau tidak diberi akan dilaporkan ke polisi,” ucap dia. Roro melanjutkan, saat ini sudah mengajukan cerai karena sudah tidak tahan dengan sikap dan perilaku yang sering kali dialaminya.

“Saya sudah memikirkan dampaknya, dan saya tetap memilih melaporkan suami saya,” ujar Bidan yang bekerja di Bantul ini. Sementara Kepala SPKT Polres Gunungkidul, Ipda Sujino, menyatakan, sebagai penegak hukum, menerima semua laporan masyarakat termasuk istri M Dadang Iskandar tersebut. Pihaknya masih akan memproses laporan yang diajukan Roro Sumarti tersebut. ”Laporan kan baru masuk, dan akan kami proses,” ucapnya.

Pihaknya masih akan berkoordinasi dengan satreskrim untuk menindaklanjuti kasus tersebut. ”Setelah laporan kami terima, nanti akan kami koordinasikan dengan sat reskrim untuk tindakan selanjutnya,” ucapnya. Sementara itu, ketika dikonfirmasi, M Dadang Iskandar membantah menipu istrinya. Menurutnya, istrinya hanya mencari sensasi dan mau menghancurkan dirinya.

“Dulu pernah ada tudingan selingkuh, namun tidak terbukti. Kemudian, menyurati beberapa media dan tidak dimuat, sekarang membuat sensasi melapor ke polres,” ucapnya. Dia juga mengaku tidak habis pikir dengan istri yang selama ini dinafkahi dan bisa hidup serba berkecukupan tersebut.

Suharjono
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6208 seconds (0.1#10.140)