Bukan Ancaman

Kamis, 23 April 2015 - 09:18 WIB
Bukan Ancaman
Bukan Ancaman
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) tidak melihat Persib Bandung sebagai ancaman, saat bentrok di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (3/5) pekan depan. Sekalipun, Maung Bandung memegang predikat juara bertahan.

Memang, pada tiga pertemuan sebelumnya Laskar Wong Kitoselalu tumbang di tangan Persib Bandung. Terakhir, SFC dipermalukan 2-3 saat main di markas besar mereka. Namun, musim ini Firman Utina dkk bakal menghadapi lawan yang berbeda. SFC telah mentransformasi kekuatan dari musim sebelumnya.

Hal tersebut ditegaskan Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan bahwa Persib tidak akan mudah untuk mendapatkan poin di Palembang. “Persib memang tim kuat, tapi dia tidak akan bisa kalahkan kita di kandang. Kami sudah pelajari pola permainan mereka dan tahu siapa saja yang patut diwaspadai di setiap lini, tapi semuanya akan kita paparkan pada pemain nanti,” ungkapnya.

Hartono menuturkan, masih banyak waktu untuk membenahi kinerja Ferdinand Sinaga dkk agar bisa menaklukkan Persib Bandung. Beberapa pemain Persib yang masuk radar agar pergerakan dapat diantisipasi, sudah terpatri di pikirannya. Apalagi SFC punya Ferdinand Sinaga, yang musim lalu berseragam biru milik Persib. “Hasil tiga kali imbang kemarin sudah mengembalikan mental pemain. Pemain tidak ingin mengecewakan pendukung. Kami ingin menang dan kembalikan kepercayaan pendukung. Itu sudah menjadi semangat para pemain,” tuturnya.

Khusus untuk kondisi tim sendiri, sambungnya, terus berangsur-angsur membaik. Beberapa pemain yang sebelumnya terganggu cedera, seperti Raphael Maitimo dan Asri Akbar, telah pulih kembali. “Ada satu lagi pemain yang cedera engkel saat latihan, yakni Syakir Sulaiman. Tetapi tidak parah, saya yakin pada saat laga berlangsung dia sudah sembuh,” tandasnya.

Sementara, Manajer SFC Robert Heri menambahkan, masih ada waktu untuk memaksimalkan tim, sebelum menantang Persib Bandung. “Kali ini kita harus menang. Karena kita akan membalas kekalahan musim lalu. Kondisi tim (SFC) sendiri sudah bagus dan untuk teknis, semua urusan pelatih,” tutupnya.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3479 seconds (0.1#10.140)