Mahasiswa Semester Akhir di Solo Jualan Sabu

Rabu, 22 April 2015 - 22:59 WIB
Mahasiswa Semester Akhir di Solo Jualan Sabu
Mahasiswa Semester Akhir di Solo Jualan Sabu
A A A
KARANGANYAR - Seorang oknum mahasiswa dari perguruan tinggi terkemuka di Solo, ditangkap aparat Polres Karanganyar. Mahasiswa jurusan Agrobisnis semester akhir bernama Alfian alias Alfen (25) itu diduga menjadi kurir sabu.

Selain Alfian, polisi juga menangkap Wiyarto alias Modot (36), pemakai sabu yang selama ini berlangganan kepada Alfian.

Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mengatakan, penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi tentang adanya transaksi narkoba di Taman Pancasila. Penangkapan dilakukan Senin 13 April 2015 malam.

Polisi saat itu menghadang Alfian saat bersama rekannya berinisial SP, di kawasan SPBU Bejen. Aksi kejar kejaran sempat terjadi, namun hanya Alfian yang berhasil ditangkap. Sedangkan SP yang diduga sebagai pengedar meloloskan diri.

“Dari hasil pemeriksaan, polisi giliran menangkap Wiyarto saat berjualan di kawasan Taman Pancasila. Penangkapan dilakukan berdasarkan pengembangan pemeriksaan terhadap Alfian,” ungkap Suryo Wibowo, Rabu (22/4/2015).

Dari keterangan keduanya, mereka selama ini sering bertransaksi narkoba di kawasan Taman Pancasila. Polisi juga mengamankan barang bukti 0,25 gram sabu dari Alfian, dan 0,40 gram dari Modot.

Selanjutnya, Alfian dijerat Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. Sedangkan Modot dijerat Pasal 114 ayat 1 sub ayat 1 A UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba.

Pria yang tinggal Kelurahan Dompon, Kecamatan Karanganyar itu terancam hukuman 12 tahun penjara. “Kami terus berupaya melakukan pengembangan dan memburu pengedarnya yang kini masih buron,” tambah Kasat Narkoba AKP Poniran.

Sementara itu, Alfian mengaku sebagai pemakai sabu-sabu. Pria yang beralamatkan di Palur, Jaten, Karanganyar ini mengaku mendapatkan sabu dari seorang pengedar di Solo. Sedangkan Wiyarto memasan sabu lewat dirinya sejak satu bulan terakhir.

“Kalau saya memakai sudah satu tahun. Saya hanya diminta mengantar sabu oleh teman kepada pembeli,” tutur Alfian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4174 seconds (0.1#10.140)