Program Terganggu

Selasa, 21 April 2015 - 10:45 WIB
Program Terganggu
Program Terganggu
A A A
PALEMBANG - berkaca pada jadwal sebelumnya, jedah kompetisi berlangsung dari 12-25 April. Namun sampai kemarin, pihak PT Liga Indonesia belum juga merilis jadwal terbaru.

Sementara, klub-klub peserta, harus mengisi masa tanpa pertandingan tersebut dengan beragam program latihan. SFC sendiri sebenarnya sudah menyiapkan program uji coba dengan tim di luar Sumsel, di Pulau Bangka. Hanya saja, rencana tersebut belum terealisasi, lantaran menunggu kepastian jadwal kompetisi tersebut.

“Kami sudah menyiapkan rencana uji coba. Tapi menjadi belum pasti, lantaran pelatih masih menunggu kepastian kompetisi QNB-League hingga saat ini belum jelas,” ungkap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris. Menurut Haris, saat jedah seperti ini, pemain harus mendapat lawan tanding agar ritme tim tetap terjaga. Kendati demikian, pihaknya tidak ingin laga uji coba terkesan sia-sia, kalau pada akhirnya jadwal masih molor teramat jauh.

“Bisa saja kita tentukan kapan uji coba tim. Takutnya, jadwal lanjutan kompetisi masih belum jelas. Artinya, semua yang kami lakukan terbuang percuma. Otomatis tim harus melakoni laga uji coba tambahan,” ujarnya. Haris menjelaskan, rencananya awal Ferdinand Sinaga dkk akan melakoni laga kandang kontra PS Bangka di Bangka Belitung (Babel). Namun, tantangan Laskar Wong Kitoditolak.

Alasannya, PS Bangka ingin fokus pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, 26 April mendatang. “Akhirnya, kami mendapatkan lawan tanding PS Bengkulu. Mereka yang akan datang ke Palembang,” ungkapnya. Sementara, Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan menjelaskan, selama masa kekosongan kompetisi, pihaknya tetap menggelar latihan rutin. Karena untuk saat ini, membangun tim dan menjaga ritme hanya bisa dilakukan lewat latihan rutin.

“Kami belum tahu mas, mau bagaimana. Pemain hanya latihan saja seperti biasa,” jelasnya, kemarin. Bedasarkan hasil rapat Komite Eksekutif di JW Marriot Hotel, Minggu (19/4), PSSI tetap memastikan kembali menggelar kompetisi QNB League 2015 mulai 25 April mendatang. Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, PSSI akan membentuk tim yang akan mengurusi kompetisi.

“ISL akan tetap berjalan pada 25 April sesuai jadwal yang telah ada. Dalam rapat ini juga diputuskan waktu pelaksanaan kompetisi Divisi Utama mulai tanggal 26 April,” kata Hinca. PSSI juga akan mengumpulkan semua klub QNB League dan Divisi Utama untuk membahas kelanjutan kompetisi.

Selain membahas kelanjutan kompetisi, pihaknya juga akan membahas persiapan timnas untuk menghadapi beberapa kegiatan internasional termasuk SEA Games 2015 di Singapura.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)