Pencuri Mobil Tewas Dikeroyok Massa

Senin, 20 April 2015 - 23:30 WIB
Pencuri Mobil Tewas Dikeroyok Massa
Pencuri Mobil Tewas Dikeroyok Massa
A A A
MEDAN - Satu dari dua pelaku pencurian mobil Kijang Krista BK 1586 QZ milik Farel Simbolon (42) warga Dusun V, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Seituan tewas dihajar massa, Senin (20/4/2015).

Pelaku yang tewas dikeroyok massa diketahui bernama Agus Manao (40) warga Jalan Denai, Medan Denai.

Sementara, rekannya berhasil melarikan diri dengan sepeda motor yang dibawanya untuk mencuri.

Informasi yang diperoleh kejadian ini berawal saat kedua pelaku datang ke rumah korban yang sebelumnya telah diincarnya.

Selanjutnya, pelaku masuk kedalam garasi mobil rumah korban dan rekannya berjaga- jaga diluar memantau situasi.

Nahas, saat mencongkel pintu mobil korban dengan menggunakan kunci T, alarm mobil tersebut bunyi dan membangunkan seisi rumah.

Korban yang mengetahui mobilnya hendak dicuri lalu meneriaki pelaku maling. Saat bersamaan, warga yang mendengar lalu mengejar pelaku Agus.

Warga yang emosi dengan maraknya aksi pencurian di desa mereka, lalu menghajar pelaku hingga tewas.

Personil Polsekta Percut Seituan yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi kejadian dan membawa pelaku yang tewas ke RSUD Dr Pirngadi Medan guna dilakukannya autopsi.

Sementara itu menurut penuturan seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Johan Sinambela (39) dia sudah muak dengan aksi komplotan maling di seputaran lokasi kejadian.

"Kami sudah muak dengan aksi pencurian disini bang. Sudah sering kami kehilangan disini. Makanya kami geram kali kalau ada maling yang tertangkap. Kami lampiaskanlah sama maling yang ditangkap ini. Ada satu kawannya kabur bang. Ya urusan polisilah itu biar ditangkap," timpalnya.

Kapolsekta Percut Seituan, Kompol Ronald Sipayung saat dikonfirmasi mengaku masih menyelidiki kasus ini.

"Pelaku tewas dihajar massa. Pelaku sudah kita bawa ke Rumah Sakit Pirngadi Medan untuk dilakukan autopsi. Kita juga sedang mengejar rekan pelaku yang melarikan diri," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)