Selesai UN, Pelajar SMA Corat-coret Seragam

Kamis, 16 April 2015 - 03:00 WIB
Selesai UN, Pelajar...
Selesai UN, Pelajar SMA Corat-coret Seragam
A A A
KARO - Tradisi mencorat-coret baju seragam selepas menempuh Ujian Nasional (UN) merupakan hal yang lazim dilakukan pelajar.

Begitu juga di Kabupaten Karo seusai pelaksanaan ujian nasional kali ini. Pengamatan KORAN SINDO MEDAN, Rabu (15/4/2015), ribuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Karo terlihat hilir mudik berkonvoi menggunakan mobil dan sepeda motor mengungkapkan rasa bahagia mereka.

“Mecoret baju seragam kami lakukan sebagai ungkapan rasa senang setelah UN berakhir,” ujar salah seorang murid SMA Negeri 2 Kabanjahe, Marlinto.

Menurutnya, mengahadapi UN selama tiga hari terakhir cukup memeras pikiran cukup berat. Karena itu, wajar jika menuangkan semua itu dengan mencorat-coret baju dan berkonvoi bersama teman di jalan raya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Saroha Ginting mengatakan, pelaksanaan UN 2015 tingkat SMA berakhir dengan lancar. “Kecurangan-kecurangan selama pelaksanaan UN tidak kita temukan,” ujar Saroha.

Pengumuman hasil UN dijadwalkan tanggal 15 Mei mendatang dimasing-masing sekolah. "Namun, pengumuman resmi lulus atau tidak lulus belum tahu kapan dan hasilnya akan ditentukan dari pusat."
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)