Keluarga Anggota DPRD Lahat Sekarat

Rabu, 15 April 2015 - 09:38 WIB
Keluarga Anggota DPRD Lahat Sekarat
Keluarga Anggota DPRD Lahat Sekarat
A A A
BATURAJA - Anggota Komisi IV DPRD Lahat, Zahdan Efendy, 44, bersama keluarganya, mengalami kecelakaan di Jalinsum Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji, OKU, sekitar pukul 03.00 WIB, kemarin.

Informasi yang didapat KORAN SINDO PALEMBANG, peristiwa nahas yang dialami wakil rakyat Lahat, usai menghadiri kongres PDIP di Bali pada 8- 12 April lalu. Ketika masuk wilayah Jalinsum Desa Keban Agung, Suzuki APV hitam BG 2291 EZ yang dikemudikan Marliansyah, 34, supir Zahdan, meluncur dengan kecepatan tinggi.

Saat hendak menikung, tiba-tiba mobil itu oleng dan masuk ke ruas kanan jalan. Kondisi tersebut membuat sopir APV kehilangan kendali dan tanpa disadari ada truk batu bara BE 9450 UF yang dikendalikan Zainal, melintas di depannya. Tabrakan maut adu kambing pun tak terelakkan lagi. Moncong APV menabrak keras bagian depan truk batu bara yang sarat muatan. Dalam sekejap, dua kendaraan ringsek berat.

Akibatnya, dua penumpang APV, yakni Erni Suryani dan Marliansyah mengalami patah kaki kanan, sedangkan Nirmala, 45, robek di kepala bagian. Sementara Zahdan Efendy, hanya mengalami luka robek di kaki dan kepala, serta M Iqbal Surya Efendi, 11, luka robek pipi kiri. “Kami saja tahu tabrakan ditelepon Zahdan. Mobil kami iring-iringan dari Bali,” kata Andi, rekan Zahdan, saat ditemui di UGD RSUD Dr Ibnu Soetowo Baturaja.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan OKU, Syarif Doman, saat dikonfirmasi mengatakan, kelima korban hendak menuju Lahat, sehabis pulang dari menghadiri Kongres PDIP di Denpasar, Bali.

Menurut dia, satu dari lima penumpang mobil dewan nahas itu, yakni Nirmala warga Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, meninggal dunia saat di perjalanan menuju ke rumah sakit dan kini jenazahnya langsung di bawah ke kampung halamannya. “Korban merupakan istri Ketua PAC PDIP Tanjung Tebat.

Sementara, Marliansyah sopir mobil dirujuk ke Lahat karena terluka parah,” katanya. Korban lainnya, Erni Suryani, warga Pagar Agung, Lahat, meng alami luka parah dan terpaksa dirujuk ke Palembang. Eni sendiri merupakan istri M Zahdan Efendy dan M Iqbal Surya Efendi merupakan anaknya, yang kondisinya sudah sehat.

Secara terpisah, Kapolres OKU AKBP Mulyadi, membenarkan adanya peristiwa tersebut dan korban yang luka sempat mendapatkan perawatan ke RS Ibnu Sutowo, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP HM Hoesin Palembang. “Kita saat ini, mendalami kasus ini,” tukasnya.

Ibrahim arsyad
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)