2 Napi Lapas Meulaboh Ikuti UN di Sekolah

Senin, 13 April 2015 - 14:46 WIB
2 Napi Lapas Meulaboh Ikuti UN di Sekolah
2 Napi Lapas Meulaboh Ikuti UN di Sekolah
A A A
MEULABOH - Dua narapidana Lapas Kelas II B Meulaboh, mengikuti Ujian Nasional (UN) di sekolah mereka, dengan pengawalan petugas lapas. Keduanya adalah IH (18), dan AK (18), siswa SMK Negeri 3 Meulaboh.

Dua siswa ini, sebelumnya tidak terdaftar sebagai peserta ujian, karena dituduh telah mencuri tabung gas elpiji, di sekolah mereka dan ditahan di lapas, sejak 28 Oktober 2014.

Nama mereka baru terdaftar setelah kedua orang tua mereka melakukan protes kepada pihak sekolah, dan Dinas Pendidikan Meulaboh. Setelah melewati proses panjang tersebut, baru lah mereka diberikan hak mengikuti ujian.

Tak hanya petugas lapas yang mengantar dan mengawal dua siswa yang sedang menjalani hukuman enam bulan kuruangan penjara ini, kedua orang tua siswa ini pun ikut mendampingi anaknya saat mengikuti ujian.

Nurbaiti, orang tua siswa mengaku dirinya mulai merasa tenang, setelah melihat anaknya bisa ikut ujian. Dia berharap, kedua anaknya dapat menjawab semua pertanyaan dalam soal, dan bisa lulus ujian.

Sebelumnya, siswa ini dipersulit oleh pihak kepala sekolah untuk mengikuti ujian. Sehingga, kedua orang tua itu mendatangi kepala sekolah dan menangis histeris memohon agar anaknya diberikan ruang untuk mengikuti ujian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)