Pelaku Jalankan Aksi Tengah Malam

Senin, 13 April 2015 - 11:22 WIB
Pelaku Jalankan Aksi Tengah Malam
Pelaku Jalankan Aksi Tengah Malam
A A A
PALEMBANG - Aksi corat-coret yang dilakukan pada fasilitas umum masih saja terjadi di Kota Palembang. Padahal, Pemerintah Kota Palembang sudah berulang kali mengimbau larangan yang satu ini.

Pantauan KORAN SINDO PALEMBANG, corat-coret ini masih terlihat di sejumlah pertokoan di Jalan Sudirman, Jembatan Layang Simpang Polda bahkan turap dekat punti kayu juga tak luput jadi ajang coratcoret. Hal tersebut tentu merusak pemandangan dan keindahan kota. Bahkan, banyak coretan yang tidak bermakna hanya menunjukkan ego atau keberadaan kelompok tertentu saja.

Menurut Haryadi, 41, warga Perumnas Talang Kelapa coratcoret di fasilitas umum masih saja terjadi. Baru-baru ini dia melihat ada coretan di Jembatan Layang Simpang Polda dengan tulisan warna hitam. “Saya pikir kalau tidak ada tindakan nyata aparat terkait, maka bisa saja coretan semakin banyak. Jelas ini tidak bagus dan merusak pemandangan,” bebernya.

Haryadi menjelaskan bahwa dia pernah melihat sejumlah aksi remaja berkelompok pada malam hari dan di sela kumpulkumpul serta dikomandoi ada yang mencoret-coret dinding menggunakan alat semprot cat. “Aku pernah lihat di Jalan Sudirman. Rupanya mereka mencoret pada tengah malam di saat sepi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang, Junaidi sangat menyayankan masih terjadinya aksi corat-coret oknum tertentu di fasilitas umum.

“Memang sebenarnya bisa juga sih ditaruh di CCTV, namun saya pikir mahal biayanya. Karena dengan pemasangan CCTV difasilitas umum tersebut selain memantau aksi kejahatan juga bisa mengetahui ulahulah orang-orang iseng seperti corat-coret tersebut,” bebernya.

Sierra syailendra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5431 seconds (0.1#10.140)