XL Bidik 145 Mahasiswa Berprestasi

Jum'at, 10 April 2015 - 10:30 WIB
XL Bidik 145 Mahasiswa Berprestasi
XL Bidik 145 Mahasiswa Berprestasi
A A A
PALEMBANG - PT XL Axiata Tbk (XL) memberi kesempatan khusus bagi mahasiswa putra daerah wilayah Sumatera, untuk menerima manfaat program XL Future Leaders tahap 4.

Tak hanya itu, operator tele komunikasi terbesar kedua diIndonesia ini juga memberi kuota khusus 20% dari total 145 mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi. Kebijakan baru ini merupakan komitmen XL untuk mendukung pemerintah dalam mem perluas pemerataan mendapatkan pendidikan khusus soft skills, bagi generasi muda berprestasi.

Vice President Service Partnership Management XL, I Gede Darmayusa menyatakan, program ini untuk memberi kesempatan khusus bagi putraputri daerah dari Sumatera untuk bisa ikut menerima manfaat dari programini.“Sayayakinatas besarnya potensi anak-anak muda Indonesia, termasuk mereka yang berasal dari Sumatera,” katanya presscon ference XL di Palembang, kemarin.

Untuk alokasi tempat khusus bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi, jelas Gede, XL akan memberi kuota sebesar 20% dan bisa terus ditambah seiring dengan perkembangan program XL Future Leaders di masa menda tang. “Kita mulai sosia lisasi Maret ini, dengan road show sosialisasi diawali dari Uni versitas Gadjah Mada (UG M), Yogyakarta, awal pekan lalu (23/3).

Kemudian hari ini (ke marin) dilanjutkan keUNSRI Palembang. Total, sosialisasi akan berlangsung di 18 perguruan tinggi negeri dan swasta, yang tersebar dihampir seluruh wilayah Nusantara, antara lain Pekanbaru, Palembang, Pontianak, Surabaya, Mataram, Makassar, dan Menado,” paparnya.

Sementara, Senior Officer Cor porate Communication XL Sumbagsel, Anom Riyanto menu turkan, tujuan jangka pan jang XL Future Leaders dalam 10 tahun bisa mencetak 7.500 generasi muda calon pemimpin. XL Future Leaders Tahun 2015 ini menyediakan 145 tempat bagi mahasiswa yang lolos seleksi dalam tiga tahap, mulai seleksi administrasi, tertulis dan wawancara. Aspek penilaian tes ter tulis akan mencakup hal-hal seperti antara lain psikotes, bahasa Inggris dan Focus Group Discussion.

Andhiko tungga alam
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)