Isak Tangis Warnai Doa Bersama Jelang UN

Kamis, 09 April 2015 - 23:05 WIB
Isak Tangis Warnai Doa...
Isak Tangis Warnai Doa Bersama Jelang UN
A A A
WATAMPONE - Isak tangis mewarnai zikir dan doa bersama yang digelar jelang ujian nasional (UN) tingkat SMA di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Zikir dan doa bersama yang diikuti oleh ratusan siswa tersebut bertujuan mempersiapkan mental siswa dan meminta berkah pada Allah agar diberi kemudahan, kelancaran, dan ketenangan dalam menghadapi ujian.

Zikir dan doa bersama itu antara lain digelar di SMA Negeri 1 Watampone, Kabupaten Bone, Kamis (9/4/2015). Acara yang diikuti 228 siswa tersebut digelar di Aula SMA Negeri 1 Watampone di Jalan Sulawesi, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Zikir dan doa bersama yang dipandu oleh Ustaz Iskandar, diikuti dengan khusyuk oleh ratusan siswa. Namun, saat Ustaz Iskandar melantunkan ayat-ayat suci dan memberikan siraman rohani, ratusan siswa langsung menangis, bahkan ada yang histeris.

Tak hanya siswa, para guru pun tidak dapat membendung air mata saat ratusan siswa tersebut mendatangi dan mencium tangan mereka seraya memohon maaf agar kesalahan yang telah diperbuat selama tiga tahun menuntut ilmu di sekolah tersebut dapat dimaafkan.

Ratusan siswa tersebut juga memohon doa restu dari para guru agar mereka dapat menjawab soal-soal dengan benar dan lancar, agar lulus dengan nilai yang memuaskan.

Salah seorang siswa, Tri, mengaku bahwa zikir dan doa bersama ini menguatkan mentalnya untuk menghadapi UN.

"Saya tetap mengharapkan doa dan restu dari orangtua dan para guru, sehingga dapat menjawab soal-soal dengan benar dan lancar," kata Tri.

Salah seorang guru, Andis, mengaku optimistis siswanya akan lulus 100 persen. Sebab, pihaknya telah memberikan bimbingan belajar selama dua bulan pada ratusan siswanya untuk menghadapi UN yang akan digelar Senin depan itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9223 seconds (0.1#10.140)