Puting Beliung Hancurkan Lima Rumah di Nagan Raya

Rabu, 08 April 2015 - 16:48 WIB
Puting Beliung Hancurkan Lima Rumah di Nagan Raya
Puting Beliung Hancurkan Lima Rumah di Nagan Raya
A A A
ACEH - Lima unit rumah warga di dua desa Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, rusak diterjang angin puting beliung. Tak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi kemarin sore tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Akibat kerusakan rumah tersebut, anggota TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya bersama masyarakat setempat, Rabu (8/4/2015) pagi melakukan evakuasi korban dan membersihkan reruntuhan rumah serta memotong seluruh pohon yang tumbang menimpa rumah warga tersebut.

Komandan Kodim 0116 Korem 012 Teuku Umar Let Kol Arm Erland Hendriatna di Jeram, Rabu (8/4/2015) mengatakan, anggota TNI yang langsung turun ke lokasi sudah berhasil membantu evakuasi warga dan harta benda masyarakat yang terkena bencana alam ini.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, anggota sudah sejak kemarin sore sampai hari ini terus kita kerahkan membantu masyarakat memberikan bantuan makanan, pakaian, dan tempat tinggal sementara," katanya.

"Kemarin ada 20 personel Koramil 05 Beutong, hari ini ada 10 orang tambahan kita kerahkan membantu pemulihan kondisi akibat kerusakan yang terjadi seperti membersihkan pohon-pohon yang tumbang, rumah-rumah yang rusak ringan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6309 seconds (0.1#10.140)