Plt Wali Kota Gunakan Sapu Lidi

Selasa, 07 April 2015 - 11:12 WIB
Plt Wali Kota Gunakan Sapu Lidi
Plt Wali Kota Gunakan Sapu Lidi
A A A
PALEMBANG - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Palembang Harnojoyo secara tiba-tiba membersihkan sampah di Jalan Jenderal Sudirman menggunakan sapu lidi, kemarin.

Sementara, sang anak buah dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) memungut sam pah yang berserakan menggu nakan tangan, lalu di masukan dalam karung. Dari informasi diterima KORAN SINDO PALEMBANG, Plt Wako yang masih mengenakan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) lengkap mengecek kebersihan Jalan Jenderal Sudirman sejak pagi sampai Pasar Cinde.

Saat melihat sampah yang ma sih berserakan di Jalan Su - dir man, Harnojoyo langsung spon tan turun dari mobil di nas - nya memungut sampah yang berserakan dan membersihkan sampah menggunakan sapu lidi. “Dengan begini saya bisa mem berikan contoh langsung pada masyarakat terutama para pe milik toko sepanjang jalan ini,” ujarnya.

Harnojoyo juga menegur keras para pemilik toko di sepanjang jalan yang dinilai tidak peduli terhadap kebersihan, bahkan ketika ada mobil angkutan barang yang menimbulkan sam pah bekas bungkus barang di jalan, dengan tegas Harnojoyo menegur dan memberi peringatan agar lebih peduli lagi dengan kebersihan. “Mari Pak kita jaga keber sihan.

Karena kebersihan ini tang gung jawab kita semua,” ujar nya di sela-sela blusukan ke Jalan Jenderal Sudirman dan Pasar Cinde. Sementara itu, ajudan Harno joyo, Eko mengatakan, keinginan blusukan datang dari Har nojoyo dan sering tanpa pengawalan serta tidak minta diekspos media.

“Sebenarnya ham pir tiap hari dilakukan bapak. Cuma gak diberitahukan saja,” katanya. Waktu blusukan bapak, kata Eko, gak tentu kadang pagi, sore, hingga larut malam. “Sengaja jalan untuk melihat Kota Palembang,” ujarnya, Dia menambahkan, saat memantau mengelilingi Kota Palem bang, Harnojoyo tidak segan-segan menghentikan kendaraannya untuk menegur warga yang ada di jalan.

“Pernah Bapak (Harnojoyo) ke tika pulang dari kantor meskipun cuaca sedang hujan, tibatiba menghentikan kendaraan dan turun menolong petugas kebersihan. Rustam, Warga 26 Ilir berharap agar kegiatan langsung ke ba wah tersebut setiap hari dilaku kan. Hal ini karena warga sangat senang jika bertemu langsung pemimpinnya.

Sierra syailendra
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1702 seconds (0.1#10.140)