Pertama Terjadi, Masjid Lasangkuru Terbakar

Senin, 06 April 2015 - 21:48 WIB
Pertama Terjadi, Masjid Lasangkuru Terbakar
Pertama Terjadi, Masjid Lasangkuru Terbakar
A A A
WAJO - Masjid Lasangkuru, di Desa Peneki, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, ludes terbakar. Sebabnya, diduga akibat kosleting listrik.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran hebat yang melanda masjid nyaris menyambar perkampungan warga.

Peristiwa ini membuat heboh warga sekitar, sebab peristiwa terbakarnya masjid baru kali ini terjadi di wilayah tersebut.

Detik-detik kebakaran masjid sempat diabadikan oleh video amatir. Dalam video berdurasi dua menit itu, api berkobar dengan asap menjulang ke angkasa.

Kepanikan warga saat memadamkan api dalam mesjid, terlihat dalam video. Saat kebakaran tengah hebat-hebatnya, hujan turun cukup deras, seolah membantu warga memadamkan api.

Jauhnya lokasi dari pusat kota, membuat mobil pemadam kebakaran Wajo terlambat tiba di lokasi kejadian. Meski demikian, sisa-sisa api terus dipadamkan agar tidak menjalar ketempat lain.

Dari keterangan warga, penyebab kebakaran diduga akibat kosleting listrik. Api bermula dari loteng, terus menjalar keseluruh ruangan masjid.

Warga berharap, masjid segera dibangun kembali. Apalagi, masjid tersebut yang terbesar di wilayah itu. Masjid itu juga diketahui sebagai pusat ibadah warga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)