Ditinggal ke RS, Rumah PNS Dibobol Maling

Selasa, 07 April 2015 - 05:18 WIB
Ditinggal ke RS, Rumah PNS Dibobol Maling
Ditinggal ke RS, Rumah PNS Dibobol Maling
A A A
DOLOKSANGGUL - Rumah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan RSU Dolok Sanggul, Desa Purba Manalu, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) disantroni maling.

Harta benda senilai puluhan juta rupiah pun ludes digarong. Maling masuk ke rumah PNS bernama Daniel Purba (30) tersebut pada dini hari. Rumah yang ditinggal dalam keadaan kosong, ditemukan sudah terbuka dan acak-acakan.

Daniel yang sedang menjaga istri yang tengah opname di RSUD Doloksanggul, karena sakit mengaku terkejut. Dia tidak menyangka, rumah yang ada di lingkungan padat penduduk tersebut dapat dibobol maling tanpa ada yang dengar.

Daniel mengaku, pelaku berhasil membawa televisi, HP Blackberry, tabung Gas Elpiji 15 kg, dan puluhan gram perhiasan. Korban saat ini telah melaporkan kejadian tersebut ke Polisi Resort (Polres) Humbahas.

“Semalam saya meninggalkan rumah masih dalam keadaan terkunci, kejadiannya pasti tadi malam,” ucapnya, kepada wartawan, Senin (6/4/2015).

Daniel mengaku, tiba di rumah sekitar pukul 08.30 WIB, untuk menjaga istrinya. Daniel kemudian mendapati rumah sudah tidak dalam keadaan terkunci, dan melihat kondisi di dalam rumah sudah acak-acakan.

“Saya baru tahu tadi pagi, sewaktu pulang dari rumah sakit untuk masak buat istriku,” terangnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Humbahas Aiptu H Meliala mengaku, pihaknya masih melakukan pencarian pelaku. “Kami sudah terima laporannya, saat ini kami berupa melakukan pencarian terhadap pelaku," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6557 seconds (0.1#10.140)