Kodam IX Udayana Peringati Dharma Santi

Senin, 06 April 2015 - 13:37 WIB
Kodam IX Udayana Peringati Dharma Santi
Kodam IX Udayana Peringati Dharma Santi
A A A
DENPASAR - Ratusan anggota TNI Kodam IX Udayana ikuti peringatan Dharma Santi, hari Raya Nyepi Tahun Caka 1937 di Markas Kodam IX Udayana Denpasar, Senin (06/04/2015).

Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro mengatakan, Dharma Santi merupakan akhir atau penutup dari perayaan hari Raya Nyepi tahun Caka 1937 yang rangkaian kegiatannya dimulai dari melasti, tawur kesanga, dan nyepi.

"Kita semua patut bersyukur karena rangkaian perayaan hari raya nyepi di wilayah jajaran Kodam IX Udayanan berjalan damai, aman dan nyaman," katanya usai acara.

Dikatakan, keharmonisan antar umat beragama serta persaudaraan sebagai anak bangsa Indonesia dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan NKRI dengan bendera merah putih di wilayah Kodam IX/Udayana sudah tercipta dengan baik.

Situasi yang kondusif aman, nyaman, dan damai harus tetap terjaga bersama-sama oleh seluruh anak bangsa."Kita semua yang ada di Bali ini agar senantiasa menciptakan dan memelihara masyarakat yang sejahterah," terangnya.

Pihaknya berharap, dengan diadakanya Dharma Santi Penyepian ini menjadi ajang penyucian diri dan alam semesta menuju peningkatan kualitas kinerja prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana.

"Dengan adanya Dharma Santi ini juga kami mengevaluasi diri, semoga tahun ini lebih baik dengan tahun lalu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7744 seconds (0.1#10.140)