Unjuk Rasa Tolak Kedatangan JK di Makassar Ricuh

Senin, 06 April 2015 - 13:26 WIB
Unjuk Rasa Tolak Kedatangan JK di Makassar Ricuh
Unjuk Rasa Tolak Kedatangan JK di Makassar Ricuh
A A A
MAKASSAR - Unjuk rasa menolak kunjungan Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla (JK) di Makassar, Sulawesi Selatan, berujung ricuh. Pengunjuk rasa dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Makassar terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian yang berupaya membubarkan aksi tersebut.

Aksi saling dorong ini terjadi di Jalan AP Pettarani, Senin (6/4/2015). Pengunjuk rasa menolak tindakan polisi berpakaian preman saat mereka akan dibubarkan paksa. Polisi dan mahasiswa yang menolak kedatangan JK juga terlibat saling tarik spanduk.

Aparat kepolisian yang berpakaian preman terpaksa membubarkan paksa aksi mahasiswa yang memacetkan sepanjang Jalan AP Pettarani. Setelah dibubarkan, pengunjuk rasa kemudian hanya menggelar aksi di pinggir jalan.

Dalam aksinya, mahasiswa menganggap JK sudah tidak lagi prorakyat, menyusul kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak beberapa waktu lalu. Kebijakan itu berdampak signifikan dengan kenaikan kebutuhan pokok lainnya sehingga menyengsarakan rakyat kecil.

Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Kampus Universitas Muslim Indonesia Makassar sekitar pukul 11.00 WITA. Kedatangan Jusuf Kalla untuk menghadiri agenda Musyawarah Nasional Badan Koordinasi Perguruan Tinggi Islam yang dipusatkan di kampus tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9407 seconds (0.1#10.140)