Siap Tempur

Jum'at, 03 April 2015 - 09:17 WIB
Siap Tempur
Siap Tempur
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menjamin posisi inti buat Ilija Spasojevic dalam laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 melawan Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/4).

Setelah resmi mendapatkan Spaso, Djanur bergegas mendaftarkan pemain dari Montenegro itu ke PT Liga Indonesia agar dapat dimainkan di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. “Ya, Spaso sudah didaftarkan, jadi siap dimainkan. Insyaallah jadi starter,” ujar Djanur kepada wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

Jaminan tempat utama buat Spaso ini, dipastikan akan membuat salah seorang pemain yang sebelumnya mendapatkan kepercayaan di tim inti harus menyingkir. Salah satu kemungkinannya adalah menyimpan pemain gesit, Tantan yang di tiga pertandingan AFC Cup plus satu laga kualifikasi ACL zona Asia Timur, diplot sebagai penyerang tunggal. Djanur pun memastikan kesiapan para pemain lainnya siap tempur menghadapi Kabau Sirah, kecuali Supardi yang belum bergabung lantaran masih harus menemani istrinya, Ika Safitri yang mengalami sakit.

“Semua pemain siap. Pemain timnas juga juga siap. Kondisinya cukup normal, karena mereka juga punya waktu istirahat yang cukup setelah membela timnas,” tegasnya. Hal senada diungkapkan Dokter Tim Rafi Ghani yang memastikan, kondisi seluruh pemain termasuk para pemain yang sebelumnya membela timnas tak mengalami masalah cedera. Namun, Rafi menyatakan khusus untuk I Made Wirawan dan Tantan diinstruksikan menjalani terapi lantaran mengalami penurunan stamina.

“Made sudah ok. Memang sebelumnya Made mengeluh gangguan pencernaan, sekarang masih dikasih obat,” jelasnya. “Kalau Tantan merasakan pegal di bagian punggung. Tapi kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan kemarin (Rabu). Insyaallah tanggal 4 (April) nanti siap diturunkan. Lihat perkembangan terakhir saja, karena masih ada satu hari untuk melakukan persiapan,” tegas Rafi.

Sementara itu Made mengaku, kondisinya sudah berangsur membaik. Bahkan, kiper nomor satu di Persib Bandung itu siap diturunkan di laga perdana nanti melawan Semen Padang. “Ya, sempat demam sama sakit perut. Tapi sekarang sudah lebih baik dan tidak mengalami permasalahan. Yang pasti siap saja dan fokus ke pertandingan. Mudahmudahan bisa main,” harap Made.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)